Renovasi Stadion Mandala Krida Tunggu Persetujuan PSSI

    Ahmad Mustaqim - 06 Februari 2020 12:41 WIB
    Renovasi Stadion Mandala Krida Tunggu Persetujuan PSSI
    Stadion Mandala Krida. (Foto: Antara/Hendra Nurdiansyah)
    Yogyakarta: Kepala Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Eka Heru Prasetya mengatakan, pihaknya menunggu tindak lanjut untuk proses renovasi Stadion Mandala Krida. Stadion yang ada di pusat Kota Yogyakarta ini akan jadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2021.

    “Ya menunggu dulu, kami kirim gambar ke PSSI pusat,” kata Eka lewat sambungan telepon pada Kamis, 6 Februari 2020.

    Eka mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan PSSI Asprov DIY pekan lalu. Koordinasi ini membahas soal konsultasi bagaimana saja gambaran renovasi stadion yang jadi kandang klub Liga 2, PSIM Yogyakarta ini.

    “Gambaran (renovasi) dari sini. Kalau dana (yang telah dianggarkan) 2020 Rp60 miliar, itu anggaran Pemda (DIY),” ujarnya.  

    Sampai saat ini, pihaknya belum mengetahui sejauh mana perkembangan gambaran renovasi yang telah diajukan ke PSSI. Gambaran ini akan menjadi penting untuk menyesuaikan standar yang jelas dalam melakukan renovasi.

    “Ya artinya nanti akan menyelesaikan apa yang bisa diselesaikan. Kalau ada kekurangan ya nanti ada tambahan,” kata dia.

    Pihaknya juga belum melelang terbuka untuk penggarapan renovasi stadion. Pihaknya akan melelang jika semua konsep sudah jelas, termasuk disetujui oleh PSSI.
     
    Ia mengakui ingin proses renovasi segera dilakukan. Mulai dari pemasangan kursi penonton (single seat), papan skor (score board), hingga perbaikan ruang ganti stadion.

    “Inginnya segera (renovasi dilakukan) mengingat waktu. Bahannya nanti dirapatkan lagi. Misal sudah ada, kita akan pakai yang mana. Ini nanti akan mempengaruhi harga,” ucapnya.

    Sebelumnya, Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X juga telah mengingatkan agar proses renovasi stadion bisa segera dilakukan. Selain itu, renovasi harus disesuaikan standar FIFA. 

    Video: Cerita Greysia/Apriyani Setelah Menjuarai Indonesia Masters 2020



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id