Taklukkan PSS, Bali United ke Peringkat Dua

    Gregorius Gelino - 22 Juli 2019 20:41 WIB
    Taklukkan PSS, Bali United ke Peringkat Dua
    Liga 1 Indonesia (dok. medcom.id)
    Gianyar: Bali United sukses meraih poin penuh ketika menjamu PSS Sleman pada Senin, 22 Juli, sore. Serdadu Tridatu membekuk Elang Jawa dengan skor 3-1.

    Tampil di hadapan suporternya, Bali United mengambil inisiatif serangan sejak awal. Namun, serangan pasukan Teco Cugurra itu belum membahayakan gawang PSS.

    Serangan bertubi-tubi yang dibangun Sedadu Tridatu akhirnya membuahkan hasil di menit ke-18. Paulo Sergio dijatuhkan Bagus Nirwanto di kotak terlarang dan wasit tanpa ampun menunjuk titik putih.

    Ilija Spasojevic yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Bali United.

    Spaso hampir mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-29. Mendapat umpan Ricky Fajrin, Spaso melepaskan tembakan dari jarak dekat yang masih bisa dihentikan Ega Rizky.

    Namun, Ega akhirnya dipaksa memungut bola untuk kali kedua oleh rekannya sendiri pada menit ke-36. Asyraq Gufron yang bermaksud menghalau umpan silang Stefano Lilipaly justru menceploskan bola ke gawang sendiri.

    Tertinggal dua gol, PSS mulai bermain terbuka. Namun hingga turun minum, skor 2-0 untuk keunggulan Bali United tetap bertahan.

    Di babak kedua, Bali United kembali menguasai permainan. PSS kembali dipaksa bertahan sambil sesekali melancarkan serangan bali.

    Skema serangan balik pasukan Seto Nurdiyantoro akhirnya membuahkan hasil di menit ke-65. Pergerakan Hari Yudo di dalam kotak penalti dihentikan paksa oleh Brwa Nouri.

    Wasit menganggap itu sebagai pelanggaran dan menghadiahkan penalti bagi PSS. Yehven Bokhasvili yang maju sebagai eksekutor berhasil menunaikan tugasnya dengan baik dan memperkecil skor menjadi 2-1.

    Meski berhasil mencetak gol, PSS gagal memanfaatkan momentum. Hal itu tidak lepas dari agresifnya pressing yang dilancarkan anak-anak Bali United.

    Alhasil, Serdadu Tridatu kembali menambah gol di menit ke-82 melalui penalti Melvin Platje. Penalti diberikan setelah Paulo Sergio kembali dijatuhkan, kali ini oleh Gufron.

    Hingga laga usai, skor 3-1 tetap bertahan bagi keunggulan Bali United. Tambahan tiga angka membuat Serdadu Tridatu menggeser Madura United dari peringkat dua dengan koleksi 19 angka dari sembilan laga. Sedangkan pasukan Elang Jawa bertengger di posisi 11 dengan nilai 12 dari sembilan pertandingan.

    Susunan pemain:

    Bali United (4-3-2-1): Wawan Hendrawan; Haudi Abdillah, Dias Angga, Willian Pacheco, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Paulo Sergio, Fadhil Sausu (Ahmad Agung 87'); Yabes Roni, Stefano Lilipaly (Fahmi Al-Ayyubi 72'); Ilija Spasojevic (Melvin Platje 68')

    PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky; Bagus Nirwanto, Asyraq Gufron, Guilherme Batata, Purwaka Yudhi; Haris Tuharea, Sidik Saimima, Wahyu Sukarta; Hari Yudo (Rangga Perkasa 68'), Yehven Bokhasvili, Derry Rachman

    Video: Kalahkan Senegal, Aljazair Juara Piala Afrika 2019

     



    (GRG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id