Presiden Jokowi Batal Menghadiri Final Piala Presiden 2019

    Daviq Umar Al Faruq - 12 April 2019 15:30 WIB
    Presiden Jokowi Batal Menghadiri Final Piala Presiden 2019
    Presiden Joko Widodo. (Foto: Antara/Wahyu Putro A)

    Presiden Joko Widodo dikonfirmasi batal menghadiri laga final leg kedua Piala Presiden 2019. Hal itu dikatakan oleh Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 083/Baladhika Jaya Mayor Inf Prasetya Hari K.

    Malang: Presiden Joko Widodo batal hadir pada laga final leg kedua Piala Presiden 2019. Laga tersebut mempertemukan Arema FC dengan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat 12 April 2019.

    "Rencana kunjungan Presiden di wilayah Jatim (Jawa Timur) seluruhnya dibatalkan. Demikian sebagai informasi," kata Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 083/Baladhika Jaya Mayor Inf Prasetya Hari K.
    Seperti diketahui, Presiden Jokowi rencananya bakal hadir saat sesi closing ceremony Piala Presiden 2019.  Orang nomor satu di Indonesia itu pun dijadwalkan menyerahkan secara langsung trofi Piala Presiden kepada pemenang laga final.

    Selain itu, Jokowi pun juga membatalkan untuk menghadiri Kampanye Terbuka di GOR Bung Karno, Nganjuk. Jokowi diketahui pagi tadi tengah menghadiri Kampanye Terbuka di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

    Baca: Jadwal Final Piala Presiden 2019: Arema vs Persebaya

    Ketidakhadiran Jokowi di Malang membuat final Piala Presiden 2019 digelar tanpa kehadiran Presiden. Padahal pada tiga gelaran sebelumnya, Jokowi selalu hadir untuk menutup Piala Presiden 2019.

    Menurut informasi yang didapat, kehadiran Jokowi digantikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani.

    Namun saat dikonfirmasi lebih lanjut, Kapenrem mengaku masih belum mengetahui kabar pengganti Jokowi. 

    "Kami masih belum tahu siapa yang menggantikan. Apakah dari menteri atau PSSI. Yang jelas Presiden batal ke Malang," pungkasnya.

    Sebelumnya, Arema FC berhasil menahan imbang Persebaya Surabaya pada leg pertama final Piala Presiden 2019. Laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa 9 April 2019 itu berakhir imbang 2-2.

    Video: Higuain Berharap Dipermanenkan Chelsea



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id