Persib Bandung

    Pihak Kepolisian Siap Jika Stadion GBLA Digunakan Kembali

    Medcom - 21 Februari 2020 23:18 WIB
    Pihak Kepolisian Siap Jika Stadion GBLA Digunakan Kembali
    Kapolrestabes Bandung, Kombes Polisi Ulung Sampurna Jaya-Medcom.id/Aditya Prakasa
    Stadion GBLA bahkan siap digunakan kembali untuk pertandingan perdana Liga I 2020 akhir Februari mendatang.

    Bandung: Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Bandung, Kombes Polisi Ulung Sampurna Jaya, mengaku siap melakukan pengamanan apabila laga kandang Persib Bandung digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA). Hal itu diungkapkannya usai melakukan rapat koordinasi bersama Pemerintah Kota Bandung, Satgas Mafia Bola, dan Bobotoh.

    "Pengamanan sendiri tidak masalah dan siap dilaksanakan. Keamanan sedang kita kerjakan bersama, duduk bersama mengecek kembali stadion, baik secara struktur dicek oke, tidak ada masalah. Full (Polrestabes mendukung)," kata Ulung di Bandung, Jumat 21 Februari 2020.

    Selain manajemen Persib Bandung, suporter kebanggaan masyarakat Jawa Barat tersebut juga berharap, Stadion GBLA dapat digunakan. Bahkan mereka ingin stadion tersebut menjadi homebase skuat Maung Bandung.

    "Kita mendukung penuh, mudah-mudahan bisa jadi homebase," ucap Ulung.

    Pihak Kepolisian Siap Jika Stadion GBLA Digunakan Kembali

    Sementara di tempat yang sama, Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan, Stadion GBLA bisa digunakan kembali untuk pertandingan Liga I 2020 akhir Februari mendatang. Termasuk sebagai homebase klub Persib Bandung.

    "Alhamdulillah kita sudah membahas,  semua ada kesepakatan, Insya Allah ke depan yang diharapkan, cita-cita warga Bandung dan Jawa Barat, mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik. Bisa difungsikan (Stadion GBLA), pertandingan bisa di sini dengan syarat-syarat prosedur dilaksanakan," kata Oded.

    Untuk sementara, pihaknya masih ingin memastikan stadion bisa difungsikan kembali. Termasuk membahas hal teknis, yaitu kondisi bangunan dan faktor nonteknis seperti pengamanan.

    "Secara teknis, struktur dari bangunan alhamdulillah. Walaupun beberapa waktu ke belakang ada jaminan SLF (Sertifikat Laik Fungsi) dari Kemen PUPR, tapi agar ada jaminan untuk semua, Insya Allah berjalan ada SLF berkala," kata Oded.

    Dari sisi nonteknis, menurut Oded, banyaknya suporter yang menonton laga Persib memerlukan pengamanan ekstra dari kepolisian. Intinya, Oded memberi sinyal positif terkait penggunaan stadion untuk pertandingan perdana Persib Bandung.

    "Masih ada waktu, mudah-mudahan karena dalam waktu dekat Pak Kadis (Dispora), sudah menyurati (pusat) dan progres akan dilakukan," pungkasnya.(Aditya Prakasa)

    Video: Barcelona Datangkan Braithwaite dengan Status Transfer Darurat




    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id