Jelang Arema vs Persib

    Kapolres Malang: Silakan Datang Jika Bobotoh Ingin ke Kanjuruhan

    Daviq Umar Al Faruq - 04 Maret 2020 13:05 WIB
    Kapolres Malang: Silakan Datang Jika Bobotoh Ingin ke Kanjuruhan
    Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
    Malang: Arema FC bakal berhadapan dengan Persib Bandung pada pertandingan pekan kedua Liga 1 2020. Laga ini digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu 8 Maret 2020 pukul 15.30 WIB.

    Dalam laga ini, suporter tim tamu, Bobotoh, diperbolehkan datang ke Stadion Kanjuruhan. Sebab dalam aturan FIFA, tim tuan rumah wajib menyediakan 5 persen kursi untuk suporter tim tamu.

    "Kalau diperbolehkan, pasti diperbolehkan. Karena ada aturan di Liga 1 itu pada setiap pertandingan, dimana pun pertandingan dilaksanakan, tim away itu berhak mengirimkan suporternya," kata Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar pada Rabu 4 Maret 2020.

    "Kalau kuota nya 5 persen, bila kapasitas stadion kita 30 ribu ya sekitar 1.500-2.000 suporter diperbolehkan datang," imbuhnya.

    Meski begitu, Hendri menampik bila disebut membuka opsi mendatangkan suporter tim tamu. Hanya saja, pihak Polres Malang tetap menyiapkan segala kemungkinan yang terjadi.

    "Kita bukan membuka opsi, itu aturan dari Liga 1. Tapi kalau dari pihak Bobotoh mau hadir atau tidak itu terserah mereka, yang jelas kita sudah mempersiapkan. Kalau seandainya ada yang datang dari Bobotoh pasti juga kita layani dan kita fasilitasi dengan baik," jelasnya.

    Sejauh ini, Polres Malang belum mendapatkan informasi terkait kedatangan Bobotoh ke Malang. Namun, bila memang datang, para suporter Persib ini akan ditempatkan khusus di satu tribun.

    "Nanti ini akan kita khususkan di satu tribun. Kalau ada Bobotoh dan Viking yang datang kesini. Kita berikan kesempatan mereka untuk ikut nonton pertandingan secara baik juga di Stadion Kanjuruhan. Untuk Aremania (julukan suporter Arema FC), kita imbau menjadi penonton dan suporter yang bener-bener beretika dan baik," pungkasnya.

    Video: Pelatih Bulutangkis Indonesia Didik Atlet Jepang

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id