Jadi WNI, Dutra Tak Butuh Lama Belajar Lagu Indonesia Raya

    Rendy Renuki H - 18 Mei 2020 12:00 WIB
    Jadi WNI, Dutra Tak Butuh Lama Belajar Lagu Indonesia Raya
    Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra (Dok. Persija)
    Jakarta: Bek Persija, Otavio Dutra bercerita mengenai perjuangannya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Menurut Dutra, saat berkeinginan menjadi WNI ia langsung mempelajari lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Pancasila sebagai syarat naturalisasi.

    Alhasil, Dutra yang dinaturalisasi pada 2019 itu mengakui tak membutuhkan waktu lama untuk menghapalkan lagu Indonesia Raya. Ia hanya perlu dua bulan untuk menghapalkan lagu kebangsaan Tanah Air itu.

    Menurut Dutra, rasa cinta kepada Ibu Pertiwi menjadi faktor dirinya dapat menghapal lagu Indonesia Raya. Selain itu, Dutra juga kini sudah menguasai bahasa Indonesia.

    “Saya hanya butuh waktu dua bulan untuk belajar Pancasila dan lagu Indonesia Raya. Saya juga belajar bahasa Indonesia, mungkin belum sempurna tapi sudah bisa menguasai,” ujar pemain kelahiran 22 November 1983 ini.

    Dutra juga mengungkapkan rasa senangnya sudah menjadi WNI. Menurutnya masyarakat Indonesia sangat menerima dan mendukungnya.

    “Saya bahagia sudah menjadi WNI dan membela Timnas Indonesia. Di sini orangnya baik-baik dan saling menghormati. Anak saya juga lebih mengerti Indonesia dari pada Brasil,” pungkasnya.



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id