Berkas Kasus Patrich Wanggai Dilimpahkan ke Kejaksaan

    Ahmad Mustaqim - 19 Juli 2019 00:25 WIB
    Berkas Kasus Patrich Wanggai Dilimpahkan ke Kejaksaan
    Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DIY, Komisaris Besar, Hadi Utomo. (Foto: Medcom.id/Ahmad Mustaqim)
    Yogyakarta: Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terus memproses kasus dugaan penganiayaan yang melibatkan penyerang Kalteng Putra, Patrich Wanggai. Kasus itu sudah sampai di kejaksaan. 

    "Sudah kita kirim berkasnya (kasus penganiayaan yang melibatkan Patrich Wanggai) ke kejaksaan," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DIY, Komisaris Besar, Hadi Utomo di Yogyakarta, Kamis (18/7/2019). 

    Dengan demikian, kasus itu tinggal menunggu kelengkapan berkas hasil pemeriksaan dokumen. Polda DIY harus membenahi berkas apabila jaksa mengembalikan berkas kasus yang terjadi pada 11 April lalu itu.

    Baca: Pengamat: Peluang Timnas Indonesia Tipis di Kualifikasi Piala Dunia 2022 


    Hadi mengatakan Wanggai di dalam kasus itu melakukan penganiayaan ringan karena korban mengalami luka di pelipis. Polisi menjeratnya dengan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan ringan. 

    "Tersangka sangat kooperatif saat pemeriksaan sehingga membantu (proses) penyidikan," ujarnya. 

    Meski Wanggai berstatus tersangka, ia tak ditahan kepolisian. Menurut Hadi, penahanan sepenuhnya menjadi kewenangan penyidik. 

    Ia menjelaskan, penahanan bisa dilakukan dengan berbagai pertimbangan. Misalnya, penyidik melakukan pemeriksaan, dikhawatirkan mengulangi perbuatan, dan takut menghilangkan barang bukti. 

    "Barang bukti ini sudah ada di kota, (hasil) fisum. Saat diperiksa (tersangka) datang. Tak ada urgensi untuk dilakukan penahanan," ujarnya.

    Baca: Cara Menikmati Siaran Liga Primer Inggris Musim Depan 


    Saat ini, Wanggai berstatus wajib lapor. Ia dipanggil ke kantor polisi apabila dibutuhkan pemeriksaan lanjutan untuk kelengkapan berkas. 

    Sebelumnya, kasus Wanggai ini bergulir mulai April lalu. Pemain yang pernah memperkuat tim nasional Indonesia ini dilaporkan ke Polda DIY pada 11 April 2019. Ia dilaporkan karena terlibat kasus kekerasan terhadap warga Yogyakarta bernama Dhimas Ajie. 

    Wanggai dengan lelaki 32 tahun ini terlibat adu fisik di sebuah kafe di kawasan Demangan, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman pada Kamis 11 April. Dhimas mengalami luka di bagian muka sehingga harus menjalani rawat inap di Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta.


    Video: Solskjaer: Fred Masih Dibutuhkan

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id