Seto Minta PSS Bangkit Jelang Hadapi Madura United

    Ahmad Mustaqim - 27 September 2019 20:30 WIB
    Seto Minta PSS Bangkit Jelang Hadapi Madura United
    Pelatih PSS Seto Nurdyantoro. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)
    Sleman: Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro berharap anak asuhnya bisa melupakan kekalahan 0-4 saat menghadapi Arema FC. Ia meminta skuat Super Elang Jiwa segera bangkit. 

    Seto mengatakan, dalam evaluasi yang dilakukan, PSS tampil buruk hampir sepanjang laga. Mereka hanya bisa memainkan bola dengan baik pada awal hingga pertengahan babak pertama. 

    Ia mengingatkan anak asuhnya agar bisa bermain lebih tenang saat menghadapi Madura United di Stadion Maguwoharjo, Minggu, 29 September 2019. Selain itu, ia juga menekankan pemain untuk tak mudah kehilangan bola. 

    "Kita ingatkan, jangan mudah kehilangan bola, transisinya, defence pemain depan hingga belakang," kata Seto di Sleman, Jumat, 27 September 2019. 

    Ia menyadari, Madura United bukan tim lemah dan memiliki kualitas pemain merata. Kendatipun, pada pertemuan pertama lalu PSS menang 1-0 berkat gol Irkham Zahrul Mila. 

    Seto mengatakan, Madura United telah mengalami perbaikan. Madura United berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1, sementara PSS berada di peringkat ketujuh. 

    "Cara bermainnya (Madura United) ada perubahan. Mungkin hampir sama Arema, cepat transisi dari bertahan ke menyerang. Kita coba (berikan) pemahaman pemain," ujarnya. 

    Di sisi lain, Seto merasa anak asuhnya hanya memiliki jeda empat hari untuk istirahat antara laga dengan Arema dengan Madura United akhir pekan nanti. Pun dengan laskar Sappe Kerap, julukan Madura United. 

    Seto mengaku hanya bisa memberikan materi pemulihan kondisi pemain agar lebih bugar. "Selebihnya kembali ke pemain, menjaga saat gak ada latihan, istirahat," pungkasnya.

    Video: Messi Terancam Absen Tiga Laga Karena Cedera



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id