Jacksen F Tiago Disebut Bawa Aura Positif untuk Persipura

    Ahmad Mustaqim - 18 September 2019 15:47 WIB
    Jacksen F Tiago Disebut Bawa Aura Positif untuk Persipura
    Pelatih PSS Seto Nurdyantoro. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)
    Sleman: PSS Sleman menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Kamis 19 September 2019. Ini menjadi tantangan bagi PSS meskipun pada pertandingan putaran pertama di Stadion Mandala Jayapura PSS mampu bermain imbang 1-1. 

    Pelatih PSS Seto Nurdiantoro mengatakan, Persipura merupakan salah satu tim komplet. Mereka disebut memiliki kualitas pemain dan kualitas permainan yang baik. 

    "Tim ini yang paling stabil (di sepak bola Indonesia). Ini jadi catatan saya," kata Seto di Stadion Maguwoharjo, Rabu, 18 September 2019. 

    Ia melihat, Persipura di bawah komando pelatih Jacksen F Tiago telah menunjukkan kekuatan tim Mutiara Hitam yang sesungguhnya. Setelah sempat terpuruk di awal kompetisi musim ini, Persipura mulai konsisten mendapat poin, bahkan kemenangan. 

    Dalam tiga pertandingan terakhir, Persipura selalu menang. Yakni, dengan skor 4-0 atas Barito Putera; 2-0 atas Persija; dan Persela Lamongan. 

    "Dia (Jacksen) membawa aura positif dan hasil bagus. Sebelum Jacksen sudah bagus. Jacksen yang sudah menyatu, bisa lebih dari yang saya bayangkan," ucap Seto. 

    Dalam meramu tim, Seto menilai Jacksen sangat paham dengan Persipura. Tim asal Papua ini memiliki pemain yang sudah bergabung lama. Di sisi lain, Jacksen juga pernah menangani Persipura sebelum berpindah ke Persebaya Surabaya dan Barito.  

    "Mereka (Persipura) meneruskan dari tahun ke tahun. Memperbaiki kekurangan. Kami tahun ini baru membentuk tim. Ini yang nanti akan menjadi perbedaan di sana," ujarnya. 

    Dengan situasi itu, Seto akan mencoba upaya timnya bekerja maksimal. Seto ingin anak asuhnya bisa menjaga semangat bertanding meski masih mendapatkan hasil yang belum konsisten. 

    PSS tampil inkonsisten dalam lima pertandingan terakhir. Diawali dari hasil imbang 1-1 kontra Persela Lamongan; kalah 1-3 dari PS Tira Persikabo; menang 3-2 dari PSM Makassar; kalah 0-1 dari Persib Bandung; dan menang 1-0 saat tandang melawan Semen Padang. 

    "Harapannya apa yang sudah saya kondisikan di latihan mereka bisa menjaga kondisinya. Mereka antusias dan kondisi cukup bagus. Tapi kembali lagi ke pemain. Harapannya pemain bisa fokus untuk pertandingan besok dan ke depan," kata dia. 

    Video: Hasil Pertandingan Liga Champions 2019-2020



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id