Lawan Persebaya, Arema Butuh Dukungan Ribuan Aremania

    Daviq Umar Al Faruq - 14 Agustus 2019 23:54 WIB
    Lawan Persebaya, Arema Butuh Dukungan Ribuan Aremania
    Pelatih Arema Milomir Seslija (tengah)-Medcom.id/Daviq
    Arema mengaku laga melawan Persebaya bukan laga yang mudah. Meski tak memiliki pelatih kepala, Persebaya tetap lawan yang berbahaya.

    Malang:
    Arema berharap dukungan ribuan Aremania (julukan suporter Arema FC) saat menjamu Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis 15 Agustus 2019.

    "Sebelumnya kami kalah lawan Kalteng Putra. Tapi besok, lawan Persebaya kami akan menjadi lebih baik karena ada Aremania di belakang kami," kata Pelatih Arema Milomir Seslija, Rabu 14 Agustus 2019.

    Milo, sapaan akrabnya, mengaku laga melawan Persebaya adalah derbi Jawa Timur. Tentunya laga bakal menyuguhkan tekanan besar bagi timnya.

    "Tapi kami percaya diri pada derbi ini. Saya percaya dengan kualitas pemain kami. Kualitas mental dan kekuatan jadi kunci sukses di laga ini," bebernya.

    Baca juga: Transisi Kursi Kepelatihan Hantui Persebaya

    Pelatih asal Bosnia ini mengaku telah mempelajari gaya permainan Persebaya. Kekuatan tim berjuluk Bajul Ijo itu diakuinya jauh lebih baik dari final Piala Presiden 2019 lalu.

    "Mereka punya pemain berkualitas dan cepat. Umpan jarak jauh mereka juga mematikan karena memiliki striker yang tinggi," ujarnya.

    Namun, pelatih 55 tahun ini menilai Persebaya lemah di lini pertahanan. Hal itu yang bakal dimanfaatkan oleh tim nya pada laga besok.

    "Kami sudah tahu bagaimana cara bermain melawan mereka. Normalnya semua tim di Liga 1 gaya bermainnya sama, jadi tidak ada kejutan," ungkapnya.

    "Intinya jangan biarkan mereka dapat ruang lebih, karena itu bisa jadi peluang yang berbahaya. Kami akan batasi ruang gerak pemain mereka dan kesempatan peluang mereka," imbuhnya.

    Baca juga: Panpel Arema Vs Persebaya Larang Bonek ke Kanjuruhan

    Sementara pemain Arema Hendro Siswanto, mengaku laga melawan Persebaya bukan laga yang mudah. Meski tak memiliki pelatih kepala, Persebaya tetap lawan yang berbahaya.

    "Sejauh ini saya tidak pernah memikirkan ada pelatih utama atau tidak. Persebaya ya Persebaya. Mau tidak ada pelatih, pertandingan tetap tidak gampang. Kita akan tetap fight dan fokus, kita di kandang juga ingin dapat poin penuh," pungkasnya.

    Arema FC saat ini berada di peringkat enam klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 19 poin. Sedangkan Persebaya Surabaya berada satu setrip di bawah Arema, posisi ketujuh klasemen dengan raihan 18 poin.

    Video: Van De Beek Kemungkinan akan Bertahan di Ajax
     



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id