Kalahkan PSIM, Mitra Kukar Perbesar Peluang Lolos Delapan Besar

    Ahmad Mustaqim - 27 Agustus 2019 23:19 WIB
    Kalahkan PSIM, Mitra Kukar Perbesar Peluang Lolos Delapan Besar
    Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin (tengah), menjalani sesi konferensi pers usai laga melawan PSIM Yogyakarta (Medcom.id/Mustaqim)
    Yogyakarta: Mitra Kukar berhasil menang atas PSIM Yogyakarta pada laga lanjutan Liga 2. Mitra Kukar menang 2-1 pada laga yang digelar di Stadion Mandala Krida Yogyakarta pada Selasa, 27 Agustus 2019. Dua gol Mitra Kukar dicetak Achmad Faris (6') dan Andre Agustiar (12'). Gol semata wayang PSIM dicetak Dwi Rafi Angga di akhir babak kedua.  

    Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin mengatakan kemenangan itu sangat penting bagi timnya. Ia merasa sangat senang Mitra Kukar bisa mengalahkan PSIM, baik kandang maupun tandang. 

    "Tim kami terlihat lebih kuat dan optimis dengan permainan saat ini," ujar Berges usai pertandingan. 

    Ia menilai PSIM bukan bermain buruk meski kalah. Menurut Berges, kedua tim bisa saling menyerang meski hasil akhir pertandingan menjadi milik Mitra Kukar. 

    "Jogja tim yang sangat bagus, tapi Mitra Kukar bermain serius dan lebih baik. Pemain sudah bekerja dengan sangat keras," ucapnya. 

    Kemenangan itu juga mengangkat posisi Mitra Kukar di klasemen sementara wilayah timur Liga 2. Dari posisi enam, kini Mitra Kukar berada di peringkat keempat dengan nilai 16. Andai bisa konsisten dan finish di posisi empat besar, Mitra Kukar bisa lolos ke babak delapan besar. 

    Dengan kondisi itu, Berges merasa Mitra Kukar perlu menjaga konsistensi agar bisa mendapatkan hasil kemenangan dalam laga sisa pada putaran kedua. Ia meminta anak asuhnya segera fokus pada laga berikutnya melawan Sulut United pada 2 September mendatang. 

    "Dan semoga tim bermain lebih bagus ke depannya karena akan lebih sulit. Saya bangga terhadap mereka karena hasil pertandingan yang memuaskan dan mereka sangat bekerja keras," ujarnya. 

    Pemain Mitra Kukar, Rifan Nahumarury mengungkapkan, kemenangan atas PSIM menjadi hal yang harus disyukuri. Ia menilai usaha pemain menjadi salah satu penentu hasil di lapangan. 
     
    "PSIM pemainnya bagus-bagus, tapi alhamdulillah kita bekerja keras dan ikuti instruksi pelatih dan menang," kata dia. 

    Video: Dhika Bayangkara Resmi Gabung Persib Bandung

     



    (GRG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id