Piala Gubernur Jatim

    Resep Persija Bungkam Madura United

    Daviq Umar Al Faruq - 18 Februari 2020 10:54 WIB
    Resep Persija Bungkam Madura United
    Sergio Farias (tengah). (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
    Malang: Persija Jakarta mengalahkan Madura United pada babak semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Senin 17 Februari 2020. Pada laga tersebut, Macan Kemayoran menang tipis 2-1.

    Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias mengatakan, kemenangan ini berkat skema permainan yang diterapkan dengan menggempur lini sayap Madura. Dengan begitu, skuatnya lebih leluasa memainkan bola di pertahanan lawan.

    "Jadi kita bisa curi bola dari situ dan kita bisa cetak gol. Kita punya counter attack yang bisa membuat kita cetak gol," katanya usai laga.

    Pada laga ini, Persija sukses unggul 2-0 lebih dulu lewat gol dari Marko Simic pada menit keempat dan menit ke-57 lewat gol Novri Setiawan. 

    Namun oada menit ke-72, Madura sukses memperkecil ketinggalan lewat eksekusi tendangan bebas yang dilesakkan Greg Nwokolo. Madura pun langsung bermain agresif usai mencetak gol tersebut.

    "Mereka pasti press. Makanya kita jaga di belakang karena Madura pasti press untuk bisa imbang sama kita. Tapi kita bisa imbangi permainan mereka dan pegang bola lebih banyak," bebernya.

    "Secara permainan dan taktik hari ini cukup bagus. Tapi tetap masih ada yang kurang dan butuh diperbaiki lagi. Pemain kami punya spirit untuk memenangkan pertandingan dan menahan Madura sampai menit akhir," imbuhnya.

    Di sisi lain, Sergio mengaku para pemainnya terlihat sangat kelelahan dalam laga ini. Hal itu karena Rico Simanjuntak dan kawan-kawan bertanding empat kali dalam kurun waktu seminggu.

    "Itu tidak fair untuk pemain. Karena kualitas pemain bisa sedikit hilang. Kita nggak bisa recovery dengan baik untuk main pada laga berikutnya," pungkasnya.

    Dengan hasil laga ini, Persija Jakarta sukses melangkah ke babak final Piala Gubernur Jatim 2020. Pada babak final, tim berjuluk Macan Kemayoran ini akan menghadapi pemenang dalam laga semifinal lainnya yang mempertemukan Persebaya Surabaya kontra Arema FC di Stadion Gelora Soeprijadi, Blitar, Selasa 18 Februari 2020.

    Video: Jelang PON 2020, Klub Basket Selebriti Jajal Mimika Sport Complex



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id