Arema vs Persib Bandung

Respons Komdis PSSI soal Kericuhan Suporter di Malang

M. Rizky Adhestian - 16 April 2018 15:52 wib
Laga Arema FC melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan,
Laga Arema FC melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang diwarnai aksi kerusuhan oknum suporter,. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)

Jakarta: Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI Asep Edwin Firdaus menegaskan pihaknya masih menunggu laporan lebih lanjut dari PT LIB terkait insiden kericuhan suporter Arema FC pada laga melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Minggu 15 April 2018.

Laga pekan keempat Liga 1 tersebut diwarnai oleh aksi ricuh yang dilakukan oleh ribuan oknum suporter. Kerusuhan diawali dengan aksi suporter yang turun ke lapangan sekitar satu menit sebelum laga usai.

Insiden tersebut juga memakan korban yaitu pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez. Pelatih asal Argentina mengalami luka di bagian kepala lantaran terkena lemparan benda. Beruntung, cedera yang dialami tidak parah. 

Baca: Pelatih Persib Terluka, Manajemen Arema Minta Maaf 


Terkait insiden tersebut, Komdis PSSI mengaku masih memerhatikan kasus tersebut. Asep selaku ketua Komdis PSSI mengatakan pihaknya masih menunggu laporan lebih lanjut dari PT LIB.

"Ya kita (menunggu) laporan dulu dari PT LIB. Kami harus melihat laporan resmi dari pengawas pertandingan seperti apa kejadian itu. Baru kami bisa tentukan seperti apa ke depannya," kata Asep ketika dihubungi medcom.id, Senin 16 April.

Asep menambahkan, laporan dari PT LIB nantinya akan dibahas pada sidang yang akan direncanakan digelar pada Rabu 18 April mendatang. Namun, ia masih belum bisa memastikan terkait kemungkinan hukuman yang akan diputuskan.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?

Video: Laga Arema Kontra Persib Berakhir Rusuh


(ASM)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.