• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 23 NOV 2018 - RP 51.179.914.135

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

PSS Sleman

Misi PSS Sleman Jadi Tim Elit di Liga 1

Ahmad Mustaqim - 06 Desember 2018 21:59 wib
Seto Nurdiyantoro-(kiri)-Medcom.id
Seto Nurdiyantoro-(kiri)-Medcom.id

Sleman: Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro berharap timnya bisa berbicara banyak di kancah tertinggi kompetisi sepak bola Tanah Air. Selain ingin konsisten di Liga 1 Indonesia 2018, PSS Sleman bertekad menjadi salah satu tim elit suatu saat nanti. 

Seto mengatakan tekad tersebut, agar PSS menjadi tim besar yang memerlukan proses panjang. Target jangka pendek adalah PSS tetap berkiprah di Liga 1. 

"Ke depan saya ingin PSS menjadi tim legenda. Yang kita lakukan ini adalah awal jadi tim besar," kata Seto di hadapan para suporter PSS di Lapangan Pemerintah Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Kamis 6 Desember 2018. 

Baca juga: Arema Target Tutup Musim dengan 50 Poin
 
Ia mengatakan, Liga 1 akan menjadi tantangan berat bagi Super Elang Jawa, julukan PSS. Selain permainan level tinggi, kualitas permainan dan jajaran pelatih di Liga 1 harus sepadan. 

"Situasi di situ akan sangat berat. Saya pikir stakeholder di PSS bisa saling membantu kerja sama, saya yakin bisa melewatinya," kata dia. 

Seto menyadari PSS memiliki salah satu modal, yakni kuatnya dukungan suporter. Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania menjadi dua kelompok suporter yang melekat pada klub berbasis di Stadion Maguwoharjo ini. Kedua suporter ini kompak memberikan dukungan saat laga final Liga 2 di Stadion Pakansari Bogor, Jawa Barat, Selasa 4 Desember 2018. 

Baca juga: Edy Bersikeras takkan Mundur dari PSSI Hingga 2020

Di luar harapan besar itu, Seto belum mengetahui masa depannya di PSS. Eks pemain dan pelatih PSIM Yogyakarta ini masih menanti keputusan manajemen PSS ke depan. 

Andai dipertahankan, Seto yang masih menyelesaikan kursus kepelatihan lisensi APro ini akan berkomunikasi dengan keluarga. "Kesiapan saya akan muncul ketika ada doa restu dari keluarga," ucapnya. 

Bupati Sleman Sri Purnomo berucap, PSS harus lebih kompak dan profesional mengarungi Liga 1 musim 2019. Baginya, dukungan suporter di Sleman menjadikan bantuan tim untuk lebih baik. Namun, ia berharap para suporter juga bisa lebih dewasa mengawal PSS di Liga 1. 

"Mudah-mudahan masuknya (PSS) ke Liga 1, semua suporter semakin dewasa, bisa menunjukkan tingkat simpatiknya di stadion, sekaligus ditonton, dan memberikan contoh yang baik serta tak ada kekerasan," ungkapnya.

Video: Persija vs Mitra Kukar Dipastikan Berlangsung di GBK
 


(RIZ)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.