Djanur tak Hadiri Konferensi Pers Final Piala Presiden 2019

    Daviq Umar Al Faruq - 11 April 2019 21:21 WIB
    Djanur tak Hadiri Konferensi Pers Final Piala Presiden 2019
    Asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro didampingi pemain Bajul Ijo, Abdul Rohim-Medcom.id/Daviq
    Pada leg pertama final Piala Presiden 2019, Djanur hanya mendapat izin absen satu hari. Usai pertandingan, mantan pelatih Persib Bandung ini langsung kembali ke Yogyakarta.

    Malang: Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman, atau yang biasa disapa Djanur, tidak menghadiri konferensi pers jelang leg kedua final Piala Presiden 2019 di Kantor Arema FC, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis 11 April 2019.

    Pelatih yang akrab disapa Djanur itu, kabarnya sedang berada di Yogyakarta untuk mengikuti kursus kepelatihan AFC Pro.

    Sebagai pengganti, asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro menghadiri acara konferensi pers didampingi salah satu pemain Bajul Ijo, Abdul Rohim.

    "Jadi di sini saya mewakili, karena Coach Djanur berhalangan untuk modul terakhir AFC Pro," kata Bejo kepada awak media.

    Baca juga: Persib Bandung Tertarik Ajak Jupe Reuni

    Seperti diketahui, Djanur sudah berada Yogyakarta sejak Minggu 7 April 2019 lalu. Djanur akan menjalani ujian modul terakhir setelah setahun mengikuti kursus. Ujian tersebut rencananya berakhir, Kamis 11 April 2019.

    Dalam rentang waktu tersebut, Djanur terpaksa tak dapat menemani anak asuhnya menjalani latihan resmi. Namun, peran Djanur digantikan sementara oleh Bejo Sugiantoro untuk memimpin latihan.

    Meski mengikuti kursus, pelatih berusia 60 tahun itu tetap menemani Persebaya saat leg pertama final Piala Presiden 2019 melawan Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 9 April 2019 lalu.

    Djanur mendapat izin absen satu hari. Usai pertandingan, mantan pelatih Persib Bandung ini langsung kembali ke Yogyakarta untuk mengikuti kursus modul ketujuh tersebut.

    Baca juga: Jelang Laga Final, Merchandise Arema Laku Keras

    Sedangkan, pada leg kedua final ini, Djanur dipastikan dapat menemani Hansamu Yama dan kawan-kawan bertanding.

    "Djanur kemungkinan pasti datang. Ini event final. Tidak mungkin setiap head coach akan mengesampingkan final. Jadi mau tidak mau dia harus ada di depan kita. Karena dia masih ada acara hari ini, mungkin besok dia bisa gabung dengan tim," pungkas Bejo.

    Sebelumnya, Persebaya Surabaya hanya mampu bermain imbang melawan Arema FC pada leg pertama final Piala Presiden 2019. Laga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa 9 April 2019 itu berakhir dengan skor 2-2.

    Dengan hasil tersebut, kans juara Persebaya menipis. Sebab, Bajul Ijo harus bertandang ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat 12 April 2019.

    Irfan Jaya dan kawan-kawan wajib menang dengan skor berapa pun atau minimal seri dengan skor 3-3 atau lebih untuk menjadi jawara.

    Video: Reaksi Gattuso Usai Milan Dibekuk Juventus
     



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id