LIB Respons Bentrokan Suporter Persik vs PSIM di Kediri

    Rendy Renuki H - 03 September 2019 13:20 WIB
    LIB Respons Bentrokan Suporter Persik vs PSIM di Kediri
    Bentrokan antarsuporter Persik Kediri dan PSIM Yogyakarta di Stadion Brawijaya, Kediri, Senin (2/9) (ANTARA FOTO/Prasetia Fauzan)
    Jakarta: Insiden bentrokan suporter terjadi di pertandingan Liga 2 2019, Senin 2 September antara Persik Kediri melawan PSIM Yogyakarta. Suporter kedua kesebelasan bentrok jelang laga di Stadion Brawijaya, Kediri, berakhir.

    Terkait hal itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi buka suara. LIB masih menunggu laporan resmi penyebab bentrokan antarsuporter di dalam stadion tersebut pecah.

    "Kami sangat menyesalkan insiden tersebut. Kami akan menunggu laporan resmi dari beberapa pihak. Setelah itu baru akan ditentukan langkah berikutnya," jelas Dirk Soplanit, Direktur PT LIB lewat pernyataan resmi yang diterima Medcom.ID.

    Insiden tersebut cukup mengagetkan banyak pihak. Pasalnya, beberapa langkah persiapan maksimal sudah dilakukan. Termasuk koordinasi antar suporter. Beberapa hari sebelum pertandingan, sudah ada komunikasi dan koordinasi yang intensif antara pengurus kedua kelompok suporter.  

    "Perebutan posisi di klasemen sementara mulai ketat. Kami menyadari betul, hal itu membuat suporter lebih maksimal pada saat mendukung tim bertanding. Termasuk dukungan pada laga tandang. Karena itu, apa pun situasinya, kami menghimbau agar suporter bisa tertib dan saling menghormati. Sportivitas harus tetap dijaga," tambah Dirk.

    Persaingan di klasemen sementara Liga 2 2019 sangat ketat. Di grup timur misalnya. Sampai dengan laga ke-13, Persik yang berhasil mengalahkan PSIM 2-0 pada pertandingan tersebut, bertengger di peringkat kedua dengan torehan 20 poin. Selisih satu poin dengan PSIM yang memuncaki klasemen sementara grup Timur dengan raihan 21 poin.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id