Seto Tuntut PSS Sleman Tampil Variatif Saat Hadapi Persebaya

    Ahmad Mustaqim - 12 Juli 2019 15:54 WIB
    Seto Tuntut PSS Sleman Tampil Variatif Saat Hadapi Persebaya
    Sesi konferensi pers PSS Sleman jelang lawan Persebaya. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

    Seto menyebut kondisi anak asuhnya siap tempur melawan Persebaya Surabaya. Apalagi, mereka sempat mengalahkan Kalteng Putra pekan kemarin.

    Sleman: Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro menyatakan para pemainnya dalam kondisi prima setelah laga dengan Kalteng Putra pekan lalu. Menurut dia, Bagus Nirwanto dan kawan-kawan bisa menularkan kondisi yang bagus itu ke permainan di lapangan saat melawan Persebaya pada Sabtu, 13 Juli 2019. 

    "Saat ini pemain lebih enjoy, lebih enak, mudah-mudahan dibawa ke permainan. Harapannya muncul kreativitas dari pemain," kata Seto di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat 12 Juli 2019. 

    Kemenangan 2-0 atas Kalteng Putra akan jadi modal penting tim berjuluk Super Elang Jawa ini. Apalagi, hasil itu sekaligus capaian nir bobol pertama mereka dalam kancah sepak bola tertinggi Tanah Air musim ini. Seto berharap, hasil itu jadi bagian mengangkat kepercayaan diri pemain. 

    Ia mengatakan, Persebaya sudah pasti menginginkan poin saat bertemu timnya. Situasi itulah yang menurut Seto harus timnya waspadai. 

    Secara kualitas pemain dan tim, Seto melanjutkan, Persebaya lebih oke daripada PSS. Sementara, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman juga guru dari Seto. 

    Baca: Timnas U-16 Terhindar dari Grup Neraka di Piala AFF

    "Coach Djadjang juga lebih senior dan pengalaman. Di kursus kemarin saya juga diajari beliau. Mudah-mudahan kami juga belajar dari pertandingan besok malam," kata Seto. 

    Untuk laga nanti, Seto sudah menyiapkan pengganti dua pemain yang absen karena akumulasi, yakni Alfonso de La Cruz dan Rangga Muslim. Pos yang ditinggalkan dua pemain berposisi bek tengah dan sayap itu sudah memiliki pengganti sepadan.

    Kapten PSS, Bagus Nirwanto mengatakan, ingin meneruskan tren positif timnya untuk laga nanti. Ia ingin, rekan-rekannya bisa memenangkan pertandingan dan mendulang tiga poin pada laga kandang nanti. 

    "Kita sudah siap untuk pertandingan nanti. Yang penting kita berusaha semaksimal mungkin," ucap Bagus. 

    Video: Rivaldo Jagokan Messi Raih Ballon d'Or



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id