PSIM vs Persiba: Peluang Debut Witan Sulaeman

    Ahmad Mustaqim - 22 Agustus 2019 05:03 WIB
    PSIM vs Persiba: Peluang Debut Witan Sulaeman
    Witan Sulaeman sedang berlatih. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

    Pelatih PSIM Yogyakarta, Aji Santoso mengatakan bisa menurunkan Witan Sulaeman pada laga perdana putaran kedua Liga 2.

    Yogyakarta: PSIM Yogyakarta akan menjamu Persiba Balikpapan pada laga perdana putaran kedua Liga 2 di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Kamis, 22 Agustus 2019. Laga ini menjadi peluang debut perdana Witan Sulaeman di klub profesional. 

    Pelatih PSIM, Aji Santoso memberikan peluang debut para pemain baru, termasuk Witan. Bahkan, ia menyebut semua pemain baru bisa menjalani debut. 

    "Saya dapat informasi, semua pemain bisa (debut). Witan tinggal menunggu (peralihan) status pemain amatir ke pemain profesional," kata Aji dalam konferensi pers di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Rabu, 21 Agustus 2019. 

    Kendati demikian, lanjutnya, pemain baru yang turun kemungkinan tidak langsung menjadi starter. Menurut dia, hal itu akan berisiko untuk tim. 

    Baca: Djanur Jadi Pelatih Barito Putera Hingga Akhir Musim 

    "Risikonya karena (pemain baru) baru ikut latihan satu-dua kali. Kemungkinan hanya beberapa pemain yang turun jadi starter," tuturnya. 

    Aji memastikan seluruh pemainnya dalam kondisi prima. Namun, ia masih memiliki tugas untuk membangun kecocokan permainan untuk pemain lama dengan pemain baru. Setidaknya, ada lebih dari tujuh pemain baru yang direkrut PSIM. 

    "Meskipun, pemain baru harus bisa cepat memahami cara main yang saya inginkan. Memang masih butuh waktu karena baru beberapa kali latihan," katanya. 

    Ia menilai, Persiba kemungkinan akan tampil dengan kekuatan berbeda. Sebab, ada lima pemain baru yang telah direkrut untuk mengarungi putaran kedua. 

    Para pemain baru itu di antaranya ada yang dari PSIM, yakni Reza dan Ngurah Nanak. Lalu, ada pula Tambun Naibaho, eks pemain PSS Sleman yang kini merapat ke Persiba. 

    "Mereka datang dengan kekuatan baru. Kami akan berusaha maksimal di kandangan jangan sampai kehilangan poin," kata eks pelatih Persela Lamongan ini. 

    Video: Lepas Pavel Smolyachenko, Arema FC Bidik Pemain asal Jepang



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id