Aremania Buka Donasi untuk Santunan Korban Kericuhan di Sleman

    Daviq Umar Al Faruq - 20 Mei 2019 22:36 WIB
    Aremania Buka Donasi untuk Santunan Korban Kericuhan di Sleman
    Media Officer Arema FC, Sudarmaji. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)

    Aremania sepakat bakal membuka donasi untuk membantu korban kericuhan yang terjadi di Sleman beberapa waktu lalu.

    Malang: Laga pembuka Liga 1 2019 antara PSS Sleman vs Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Rabu 15 Mei 2019 diwarnai kericuhan suporter. Imbasnya, pertandingan sempat dihentikan pada menit ke-32 dan baru bisa dilanjutkan kembali sekitar satu jam berselang.

    Fan PSS Sleman dan Arema saling melempar bermacam benda di tribun barat dan selatan. Keduanya saling melempar botol air minum kemasan hingga pecahan lantai keramik.

    Pasca peristiwa itu, Manajemen Arema FC langsung berkoordinsi dengan Aremania pada 17 Mei 2019. Dalam koordinasi itu, terdapat sekitar 40 kendaraan rusak di antaranya 5 bus dan sisanya kendaraan roda empat. 

    "Rata-rata rusaknya kaca pecah dan bodi ringsek. Pendataan akan terus dilakukan terakhir tanggal 22 Mei. Aremania memberikan saran agar dilakukan kegiatan pengumpulan donasi," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Senin 20 Mei 2019.

    Baca: PSS Sleman Pasrah Dikenai Sanksi oleh PSSI

    Langkah awal donasi yakni diberikan dari manajemen Arema FC sebesar Rp20 juta. Beberapa langkah lainnya yakni Aremania akan membuka rekening bersama untuk menampung Aremania luar kota yang ingin menyumbang. 

    "Langkah lainnya hari ini akan mengajak Aremania memberikan dukungan moril kepada tim agar kembali semangat latihan di Stadion Gajayana serta mengajak Aremania berdonasi," bebernya.

    Selain itu, manajemen Arema juga berencana menggelar nonton bareng laga Arema FC kontra Borneo FC di Politeknik Negeri Malang, Rabu 22 Mei 2019 mendatang. Hasil penjualan tiket pada acara nobar itu nantinya juga akan didonasikan.

    "Akan dilakukan nobar di salah satu gedung di Poltek dan hasil penjualan tiket akan didonasikan. Aremania sepakat tidak akan mencari donasi di jalanan karena ini bukan peristiwa bencana alam. Jika ada akan diingatkan secara preventif," tegasnya.

    Sudarmaji mengaku, Aremania sepakat bahwa donasi ini sifatnya santunan kepada mereka yang kendaraannya menjadi korban, bukan menanggung seluruh biayanya. Selain itu, Aremania juga akan berkirim surat ke panpel PSS Sleman dan kepolisian setempat agar respek dan bertanggung jawab atas dampak peristiwa itu.

    "Panpel tidak mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada tim dan fan tim tamu. Aremania juga tegaskan bahwa Aremania kedepan fokus untuk menyelamatkan kompetisi dan memberikan dukungan terus terselenggaranya kompetisi dengan tetap meminta ada penegakan regulasi dan penegakan hukum atas ulah provokasi yang memicu peristiwa tersebut," pungkasnya.

    Video: Marc Marquez Si Juara MotoGP Prancis



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id