Imbangi Badak Lampung, Borneo FC Masuk Lima Besar

    Muhammad Al Hasan - 22 Juli 2019 18:09 WIB
    Imbangi Badak Lampung, Borneo FC Masuk Lima Besar
    Liga 1 Indonesia (dok. medcom.id)
    Lampung: Perseru Badak Lampung ditahan imbang 1-1 oleh Borneo FC pada laga pekan kesepuluh Shopee Liga 1 Indonesia, di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Senin, 22 Juli 2019. Hasil ini sekaligus membuat Borneo FC masuk lima besar klasemen sementara.

    Dengan hasil ini kedua tim mendapatkan masing-masing tambahan satu poin. Walhasil, Perseru tetap berada di peringkat 13 klasemen sementara dengan mengemas 9 poin dari 10 laga. Sementara Borneo naik dari peringkat 8 ke peringkat lima dengan mengemas 14 poin dari 8 laga.

    Hasil ini juga turut melanggengkan tren belum pernah menang Perseru di kandang sendiri. Tercatat dari 4 laga kandangnya Perseru hanya mendapatkan 2 hasil imbang dan 2 kekalahan.

    Babak pertama kedua tim bermain cukup baik. Kedua tim bermain saling menyerang sehingga bola banyak bergulir di area tengah lapangan.

    Perseru mengandalkan serangan yang bertumpu pada Fransesco Torres dengan disokong dua penyerang ekslplosifnya Billy Keraf dan Abdul Musafri. Sementara Borneo FC mengandalkan tenaga-tenaga lini sayapnya untuk menggempur pertahanan Badak Lampung.

    Jual beli serangan terjadi namun upaya-upaya itu selalu bisa dipatahkan masing-masing tim. Di menit 40 Borneo mencoba melakukan pentrasi ke pertahanan Badak Lampung, Akbar Tanjung cs. 

    Begitu pula sebaliknya. Penyerang mudanya Billy Keraf memberikan ancaman di menit 42. Namun berhasil dipatahkan. 

    Kedua tim sama kuat di babak pertama. Hingga turun minum skor 0-0 menutup duel babak pertama.

    Di babak kedua kedua tim berusaha membuka peluang. Meski Perseru bermain lebih mendominasi. 

    Meski demikian Pesut Etam dengan gesitnya mencari peluang ketika pertahanan Badak yang ketat mulai melemah. Dan berhasil, satu gol untuk Borneo FC tercipta dari kaki Lerby Eliandry di menit 60'.

    Tertinggal, Badak mulai mengganas. Upaya mereka pun membuahkan hasil, memanfaatkan bola liar Marquinhos Carioca mencetak gol di menit 64'. 

    Sisa waktu diisi dengan jual beli serangan kedua tim yang mulai inkonsisten. Pesut Etam terus bersuha membuka pertahanan Badak yang rapat. Sementara Badak berusaha mengambil celah dari kelihaian Pesut. Namun tidak ada gol tambahan diciptakan hingga akhir babak kedua. Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang ditiupkan.

    Susunan Pemain:

    Perseru Badak Lampung FC: Jujun Saepulloh (Fernandinho 59'), Kurniawan Karman, Kunihiro Yamashita, M A Sani, Akbar Tanjung, Jefri Kurniawan (R Abdiansyah 81'), Marquinhos Carioca, Billy Keraf (J Yoga 70'), Francisco Torres, Talaohu Abdul Musafri.

    Borneo FC: Nadeo Argawinata, Fatchur Rahman, Javlon Guseynov, Wildansyah, Diego Michiels, Mahadirga Lasut (W Hamisi 68'), Asri Akbar, Terens Puhiri (M Amrullah 66'), Renan Silva, Ambrizal Umanailo, Lerby Eliandry.

    Video: Kalahkan Senegal, Aljazair Juara Piala Afrika 2019

     



    (GRG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id