Persib Masih Agendakan Dua Laga Uji Coba

    Ahmad Mustaqim - 18 Februari 2020 11:58 WIB
    Persib Masih Agendakan Dua Laga Uji Coba
    Pelatih Persib, Robert Rene Albert. (Foto: Medcom.id/Ahmad Mustaqim)
    Yogyakarta: Persib Bandung masih mengagendakan dua laga uji coba sebelum mengarungi Liga 1 Indonesia 2020. Pelatih Robert Rene Albert mengatakan, itu dilakukan guna mencari komposisi pemain yang tepat. 

    "Makanya kami punya dua laga persahabatan lagi. Satu ke Cilacap, satu ke Bogor. Jadi, semua (pemain) di pramusim bisa main 90 menit," kata Albert di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Senin (17/2/2020).

    Ia menjelaskan, sejumlah pemain Persib masih ada yang sedang bergabung dengan timnas Indonesia. Jadi, tim pelatih cukup kesulitan untuk mencari komposisi pemain yang tepat.

    "Jadi, ini hanya gambaran terdekat starting 11. Tapi, bukan cuma soal pemain yang bagus, tapi juga pemain yang punya karakter dan mentalitas bagus d lapangan. Itu adalah hal yg lebih penting untuk seorang pesepakbola," kata dia. 

    Albert melanjutkan, sejumlah persyaratan harus dimiliki pemain dalam timnya untuk mengejar prestasi, termasuk punya mental juara dan karakter pemenang. 

    "Seorang pemain bisa saja bagus, tapi kami lebih menginginkan yang punya mentalitas, seperti ini dia punya keinginan bermain seama 90 menit, mereka tak menyerah, selalu fokus, konsentrasi. Jadi inilah gambaran yg mendekati starting 11, tapi belum final," ujarnya.

    Hingga saat ini, Albert cukup senang dengan kondisi pemainnya. Ia menyebut tak ada pemain yang mengalami cedera serius, meskipun ada beberapa yang mengalami benturan saat uji coba. 

    "Anda bisa lihat, tak ada yang cedera selama pertandingan, para pemain tak terlibat dalam suatu benturan, kecuali Geofrey di awal pertandingan tadi (melawan PSS). Tapi selebihnya terlihat cukup bagus sejauh ini," tutup dia.




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id