Ditundukkan PSIS, Semen Padang Degradasi ke Liga 2

    Patrick Pinaria - 13 Desember 2019 21:29 WIB
    Ditundukkan PSIS, Semen Padang Degradasi ke Liga 2
    Ilustrasi medcom.id
    Magelang: Semen Padang harus bertekuk lutut di markas PSIS Semarang dua gol tanpa balas pada pekan ke-32 Liga 1 Indonesia 2019, Jumat 13 Desember malam hari WIB. Kekalahan 2-0 tersebut sekaligus memastikan Kabau Sirah degradasi ke Liga 2 musim depan.

    Bertandang ke markas PSIS, Stadion Madya Magelang, Semen Padang mengusung misi keluar dari zona degradasi. Mereka mencoba untuk tampil agresif sejak awal pertandingan. 

    Semen Padang langsung mengancam gawang PSIS lewat Flavio Beck Junior. Namun, kiper PSIS Jandia Eka Putra mampu membendung tembakan Flavio.

    Ancaman kembali dibuat Semen Padang melalui Karl Max Barthelemy. Namun, lagi-lagi, Jandia berhasil melakukan penyelamatan gemilang sehingga memupus asa Semen Padang membuka keunggulan.

    Penampilan agresif tidak hanya ditunjukkan Semen Padang dalam melancarkan serangan. Namun, mereka juga agresif ketika bertahan dan merebut bola. Termasuk yang dilakukan Flavio. Ia terlihat melayangkan tangannya ke wajah Finky Pasamba. Gara-gara pelanggaran itu, Flavio diusir wasit dengan kartu merah.

    PSIS langsung memanfaatkan keunggulan pemain. Mereka leluasa menekan Semen Padang. Alhasil, PSIS sukses membuka keunggulan pada menit ke-45 lewat gol Bruno Silva.

    Gol tersebut dicetak lewat eksekusi penalti. Kans penalti didapat PSIS menyusul pelanggaran Fridolin Kristof Yoku.

    Apes bagi PSIS. Saat sudah unggul, mereka malah harus kehilangan pemain, yakni Frinky Pasamba. Ia mendapat kartu kuning kedua jelang pertandingan berakhir.

    Situasi ini membuat kekuatan kedua tim kembali berimbang. Namun, situasi ini justru tidak mampu dimaksimalkan Semen Padang di babak kedua.

    Bahkan, Semen Padang lagi-lagi harus kehilangan pemain lagi pada masa injury time. Salah satu pemain pengganti, Agung Prasetyo mendapat kartu merah.

    Makin terasa menyakitkan buat Semen Padang setelah mereka kembali kebobolan. Gol tersebut dicetak oleh Hari Nur.

    Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 2-0 bertahan dan memastikan kemenangan untuk PSIS. Mereka pun selamat dari ancaman degradasi. 

    Saat ini, PSIS berada di posisi ke-11 klasemen sementara dengan mengoleksi 43 poin dan unggul 10 poin dari Badak Lampung yang berada di zona degradasi. Jumlah poin tersebut sudah tidak bisa dikejar karena kompetisi menyisakan dua laga lagi.

    Adapun kekalahan ini membuat Semen Padang kembali ke Liga 2 musim depan. Mereka dipastikan terdegradasi karena sudah tidak bisa mengejar poin Persela dan Barito Putera yang berada di batas zona aman. Saat ini, Semen Padang mengoleksi 31 poin dan tertinggal sembilan poin dari kedua tim tersebut.

    Susunan pemain:

    PSIS Semarang: Jandia Eka Putra, Frendi Saputra/M. Rio Saputra (65'), Safrudin Tahar/Soni Setiawan (72'), Wallace Costa Alves, Fredyan Wahyu, Finky Pasamba, Jonathan Zorilla, Bayu Nugroho/Eka Febri Setiawan (46'), Septian David Maulana, Hari Nur Yulianto, Bruno Silva.

    Semen Padang: Rendy Oscario, Muhammad Rifqi, Roni Rosadi/Mariando Uropmabin (54'), Syaeful Anwar, Dedi Hartono, Flavio Beck Junior, Fridolin Kristof Yoku/Manda Cingi (58'), Leo Guntara, Yu Hyunkoo/Agung Prasetyo (58'), Karl 'Dany' Max Barthelemy, Vanderley Francisco.


    Video: Begini Tampilan Desain Baru Stadion Mattoanging Makassar

     



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id