Eksklusif: Terungkap, Iwan Bule Pernah Main di Persib

    Rendy Renuki H - 27 Februari 2020 13:33 WIB
    Eksklusif: Terungkap, Iwan Bule Pernah Main di Persib
    Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) pada sesi wawancara khusus dengan Direktur Pemberitaan Medcom.ID Abdul Kohar, Selasa (25/2) (Medcom.ID/Rendy Renuki H)
    Jakarta: Mochamad Iriawan mengakui tak asal pilih memutuskan menjadi Ketua Umum PSSI. Kecintaannya kepada sepak bola melandaskannya mengemban tugas menjadi 'pentolan' Federasi Sepak Bola Tanah Air tersebut.

    Pengetahuan dan pengalamannya di dunia sepak bola pun menjadi bekalnya sebagai Ketua Umum PSSI. Bahkan, Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) itu mengakui sempat pernah bermain di Persib Bandung.

    Dalam wawancara khusus dengan Direktur Pemberitaan Medcom.ID, Abdul Kohar, pria yang karib disapa Iwan Bule mengakui sempat memperkuat tim junior Persib.

    "Dulu, saya tahun 1973 pemain junior di Persib, masih SD (Sekolah Dasar) kelas 6 menjelang SMP," tutur Iwan Bule mengisahkan masa kecilnya di Kota Bandung.

    Baca juga: Eksklusif: Ketum PSSI Bicara Persiapan Piala Dunia U-20

    "Posisi saya bek (pemain belakang), pernah jadi kiper sesaat, tapi jadi bek lagi karena saya senang pertahanan," sambungnya. 

    Namun, jalan hidup mantan Kapolda Jawa Barat itu berkata lain. Ia memutuskan tidak melanjutkan kariernya di lapangan hijau, dan memilih melanjutkan pendidikan di Akademi Kepolisian, saat itu masih satu kesatuan dengan Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri).

    "Pernah mimpi juga ingin menjadi pemain sepak bola profesional, pas jadi pemain junior.  Setiap pertandingan saya selalu nonton di Stadion Siliwangi," kisahnya.

    "Tapi makin ke sini berubah karena keinginan saya masuk Akabri itu. Kalau terus, mungkin saya bisa jadi pemain," tutup mantan Plt Gubernur Jawa Barat tersebut.

    Iwan Bule resmi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI lewat Kongres Luar Biasa (KLB), 2 November 2019 lalu. Kepengurusan PSSI di bawah pimpinannya pun telah resmi dilantik Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Senin 24 Februari.

    *Simak wawancara lengkap Ketua Umum PSSI di channel YouTube Newsmaker Medcom.ID, Kamis 27 Februari pukul 17.00 WIB.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id