Jumlah Tiket Final Piala Gubernur Jatim tidak Sesuai Kapasitas Stadion

    Amaluddin - 20 Februari 2020 00:20 WIB
    Jumlah Tiket Final Piala Gubernur Jatim tidak Sesuai Kapasitas Stadion
    Suasana di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)
    Surabaya: Tiket final Piala Gubernur Jatim 2020 yang mempertemukan Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta tidak dijual sesuai kapasitas Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Itu dilakukan agar stadion tidak terlalu ramai penonton.

    "Tiket yang kita cetak hanya 25 ribu. Kita kurangi dari kapasitas stadion yang sebanyak 30 ribu penonton," kata Sekretaris Asprov PSSI Jatim Amir Burhanuddin saat dikonfirmasi, Rabu (19/2/2020). 

    Amir mengatakan, distribusi penjualan tiket sudah bekerja sama dengan Persebaya. Rinciannya adalah sebanyak 12 ribu lembar dijual lewat koordinator setiap tribun (Bonekmania) dan sisanya tersedia di loket stadion mulai pukul 08.00 WIB, Kamis 20 Februari besok.

    Harga tiket untuk pertandingan final bervariasi, yakni Rp50 ribu untuk tiket ekonomi dan Rp150 ribu untuk tiket utama di tribun VIP. Pembagiannya adalah 15 ribu lembar tiket ekonomi, 6 ribu lembar tiket utama dan 3 ribu lembar tiket VIP.

    "Jadi tidak ada penjualan tiket via online, melainkan langsung didistribusikan lewat koordinator tribun. Semuanya dijual on the spot," kata Amir.

    Menurut Amir, pembatasan tiket dilakukan agar penonton di dalam stadion tidak terlalu ramai. Meski demikian, panitia tetap menyiapkan empat layar lebar di luar stadion bagi suporter yang tidak kebagian tiket.

    "Dua layar ditempatkan di samping kiri-kanan pintu masuk VIP dan dua lainnya ditempatkan di sisi timur stadion. Silakan menyaksikan dari layar lebar demi ketertiban dan kelancaran pertandingan," pungkas Amir.






    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id