PSIM Rekrut Witan Sulaeman, Raphael Maitimo Didepak

    Ahmad Mustaqim - 19 Agustus 2019 13:03 WIB
    PSIM Rekrut Witan Sulaeman, Raphael Maitimo Didepak
    Witan Sulaeman (kanan) dan beberapa pemain yang baru direkrut PSIM Yogyakarta (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

    Demi merealisasikan ambisi promosi ke Liga 1, PSIM merombak skuatnya. Sebanyak 11 pemain dilepas, termasuk Raphael Maitimo. Sementara itu, sejumlah pemain didatangkan. Salah satunya bintang Timnas U-19, Witan Sulaeman.


    Yogyakarta: PSIM Yogyakarta melakukan transfer pemain besar-besar menjelang putaran kedua Liga 2 musim ini. Sebanyak 11 pemain dilepas dari klub besutan pelatih Aji Santoso. 

    Salah satu nama besar yang didepak dari skuat yakni Raphael Maitimo. Selain Maitimo, yakni ada Edo Pratama, Fandi Edy, Rudiyana,  Hendri 'Hendrico' Satriadi, , Gusti Rustiawan, , Redi Rusmawan, Ngurah Nanak, Reza Saputra, Tedi Berlian, dan Vivi Asrizal.

    PSIM mendatangkan muka-muka baru untuk memenuhi ambisi promosi Liga 1 musim depan. Mereka yang sudah diikat yakni Ahmad Mahrus Bachtiar (Barito Putera), Nugroho Fatchur Rochman (Persija Jakarta), Sutanto Tan (Bali United), Syaiful Indra Cahya (Semen Padang), serta duo PSM Makassar, Saldy Amiruddin dan Hendra Wijaya. 
     

    Baca: Alasan Witan Sulaeman Gabung PSIM Sebelum ke Eropa


    Selain itu, PSIM juga merekrut bintang Timnas U-19, Witan Sulaiman. Namun, Witan tidak akan lama bergabung dengan PSIM, lantaran per Oktober mendatang ia akan bermain di klub barunya di Eropa.

    CEO PT PSIM Jaya, Bambang Susanto mengatakan perombakan skuat dilakukan untuk memenuhi target manajemen dan tim. Ia menyampaikan terima kasih kepada jasa pemain yang kini sudah dilepas. 

    "Saya yakin pemain yang dilepas akan segera berlabuh ke klub barunya, karena mereka punya kualitas yang bagus. Ya, semua ini dilakukan demi mencapai target tim promosi ke Liga 1," kata Bambang di Wisma PSIM Yogyakarta, Mimnggu, 18 Agustus 2019. 

    Pelatih PSIM Yogyakarta, Aji Santoso, bersyukur manajemen dapat mewujudkan keinginannya mendatangkan pemain anyar di bursa transfer. Ia merasa susunan skuat sebelum bursa transfer tak begitu meyakinkan. Dalam laga terakhir saat derbi Mataram melawan Persis Solo di Stadion Wilis, Madiun, Jumat, 16 Agustus 2019, PSIM kalah 1-2. 
     

    Baca juga: Hasil Lengkap Pertandingan Sepak bola Semalam


    Ia menegaskan pencoretan pemain yang dianggap kurang berkontribusi maksimal menjadi hal wajar di dunia sepak bola. "Kalau kita tidak melakukan perubahan, jujur sangat berat untuk kita lolos ke Liga 1," ungkap Aji.

    Dengan prombakan skuat saat ini, Aji bertekad bekerja lebih keras agar PSIM bisa lolos ke babak delapan besar. Ia menyatakan perlahan PSIM harus melewati tahapan untuk bisa mengecap kasta tertinggi sepak bola tanah air. 

    "Manajemen sudah memberikan permintaan yang kami minta, ya disuport. Kami yakin sekali, hadirnya pemain baru ini mudah-mudahan dapat mewujudkan cita-cita masyakarat pecinta PSIM, untuk membawa tim ini naik ke Liga 1," ujar eka pelatih Persela Lamongan ini.

    Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?

    Video: ?Jersey Baru Klub La Liga Spanyol Part 1




    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id