Pelatih Kaget PSS Tundukkan PSM

    Ahmad Mustaqim - 23 Agustus 2019 23:17 WIB
    Pelatih Kaget PSS Tundukkan PSM
    Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro (tengah), memberikan keterangan pada konferensi pers usai laga kontra PSM Makassar (Medcom.id/Mustaqim)
    Sleman: Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengaku kaget timnya bisa menaklukkan PSM Makassar pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo pada Jumat, 23 Agustus 2019. Sebelum pertandingan, Seto melihat PSM unggul jauh secara kualitas dan kedalaman pemain. 

    PSS mampu mengalahkan PSM dengan skor 3-2 setelah sempat tertinggal dua gol. PSM unggul lebih dulu lewat gol Eero Markkanen (menit 9) dan Zulham Malik Zamrun (menit 45). Super Elang Jawa mampu membalikkan kondisi dengan mencetak dua gol lewat Brian Ferreira pada menit 51 dan sepakan penalti menit 81, serta Kushedya Hari Yudo menit 85. 

    "Saya sendiri tidak nyangka dengan ketinggalan 0-2 (babak pertama), berpikir untuk seri saja susah tapi kami harus berjuang di sana," kata Seto usai pertandingan. 
     
    Seto menjelaskan, pertandingan berjalan dengan tempo tinggi. Ia mengakui PSS kalah kualitas pemain secara individu atas tim tamu. 

    Ia menilai, kemauan para pemain PSS yang akhirnya mampu mengubah kondisi itu. "Inilah hasil yang harus kita syukuri dan saya yakin, bukan karena saya, bukan karena taktik dan strategi saya, tapi karena kemauan dari pemain," ucapnya. 


    Baca juga: Ferreira dan Yudo Pimpin Comeback PSS atas PSM


    Seto menyatakan salut dengan kerja keras Yudo dan kawan-kawan di lapangan. Ia melihat anak asuhnya tetap bermain ngotot saat sudah tertinggal dua gol. Ia berharap semangat juang dan mental seperti lawan PSM saat ini bisa dilakukan pada laga-laga berikutnya. 

    "Ini karena perjuangan pemain, kemauan pemain. Terus kemudian mengapa di hari ini kita bisa menang, mengapa di pertandingan home sebelumnya hasilnya tidak maskimal? Ya ini saya bilang kita beruntung," ujarnya. 

    Seto juga menyampaikan terima kasih atas dukungan penuh suporter saat pertandingan. Ia merasa dukungan suporter ikut memompa semangat juang anak asuhnya. 

    "Teman-teman suporter yang selalu mendukung kami, dalam keadaan tertinggal pun selalu men-support kami. Jadi ini mudah-mudahan jadi tambahan motivasi dari pemain untuk lebih percaya diri," ungkapnya. 

    Dengan kemenangan ini, PSS naik satu strip ke peringkat keempat di klasemen sentra Liga 1. Dari 16 laga, PSS kini mengemas 24 angka. Sebaliknya, PSM berada di posisi sembilan dengan nilai 19 dari 11 laga yang sudah dilakoni. 

    Video: Alfred Riedl Jadi Pelatih Baru Persebaya

     



    (GRG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id