Dikalahkan Mitra Kukar, Aji Santoso tak Cemas

    Ahmad Mustaqim - 27 Agustus 2019 20:50 WIB
    Dikalahkan Mitra Kukar, Aji Santoso tak Cemas
    Aji Santoso (tengah). (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)
    Yogyakarta: PSIM Yogyakarta harus menelan pil pahit usai kalah 1-2 dari Mitra Kukar dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Mandala Krida, Selasa 27 Agustus 2019. Dua gol Mitra Kukar dicetak Achmad Faris (menit keenam) dan Andre Agustiar (menit 12). Gol semata wayang PSIM dicetak Dwi Rafi Angga pada akhir babak kedua.  

    Pelatih PSIM, Aji Santoso mengakui timnya harus menelan kekalahan pada laga kedua. Kekalahan ini sekaligus yang kedua beruntun dari tim berjuluk Naga Mekes itu. Sebab, pada putaran pertama lalu PSIM juga kalah 0-1 dari Mitra Kukar. 

    “Kami mohon maaf kepada suporter yang telah mendukung kami tetapi kami gagal memberikan kemenangan. Tetapi, dalam sepak bola bisa saja semua terjadi, yang terpenting saya bisa mengambil pelajaran dari kekalahan ini,” kata Aji usai pertandingan. 

    Aji mengatakan, kekalahan itu mebih menyadarkan dirinya dan tim untuk bekerja keras. Ia berharap mental pemainnya bisa lebih terangkat usai kekalahan itu. 

    “Ini untuk membangkitkan mental pemain cukup bagus. Pemain harus kerja keras lebih karena pertandingan masih banyak,” tuturnya. 

    Ia juga menyoroti bagaimana timnya kebobolan lewat skema bola mati. Selain itu, PSIM pada pertandingan itu baru bisa mencetak gol jelang akhir laga, juga lewat bola mati. 

    “Tapi babak kedua kecocokan pemain lebih baik dibanding pertandingan pertama. Yang terpenting kita mengamankan tiket lolos babak delapan besar,” ujar eks pelatih Persela Lamongan ini. 

    Pemain belakang PSIM, Aditya Putra Dewa mengakui kekalahan ini jadi hal kurang bagus bagi timnya. Ia berharap timnya bisa segera bangkit dan memperbaiki performa. 

    “Semua (pemain) sudah bekerja keras. Ini hasil yang pemain tak diinginkan. Ini juga menjadi pelajaran ke depan,” jelasnya. 

    Meski kalah, PSIM tetap berada di puncak klasemen sementara Liga 2 wilayah timur dengan nilai 21. Hal ini juga tak lepas dari kekalahan Persis Solo atas Persiba Balikpapan dengan skor 0-1. Persis kini berada di posisi kedua. PSIM maupun Persis bisa saja tergeser andai Persik Kedisi bisa memenangkan dua pertandingan yang belum dimainkan. Saat ini Persik di posisi ketiga dengan nilai 17.

    Video: Torres Dapat Undangan Kembali ke Atletico Madrid



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id