PSM vs Arema: Gejala Tifus, Hamka Absen Bela Arema

    Daviq Umar Al Faruq - 14 Oktober 2019 20:51 WIB
    PSM vs Arema: Gejala Tifus, Hamka Absen Bela Arema
    Hamka Hamzah (Istimewa)
    Hamka absen lantaran masih dalam proses pemulihan dari gejala tifus. Stopper andalan Arema itu juga sedang cedera hamstring.

    Malang: Arema FC bakal bertandang ke markas PSM Makassar dalam laga tunda Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 16 Oktober 2019. Dalam laga nanti, Arema bakal tak diperkuat oleh sang kapten, Hamka Hamzah.

    Dokter tim Arema FC Nanang Tri Wahyudi mengatakan, Hamka absen lantaran masih dalam proses pemulihan dari gejala tifus. Stopper andalan Arema itu juga sedang cedera hamstring.

    "Kemungkinan Hamka baru bergabung dengan tim pas lawan PS Tira," kata Nanang, Senin 14 Oktober 2019.

    Artinya, Hamka bakal melewatkan dua laga away Arema. Yakni, saat bertandang ke markas PSM Makassar serta saat Arema melawan Persipura Jayapura.

    "Saya prediksi idealnya sekitar dua minggu lagi baru bisa main. Masih fokus ke penyembuhan dulu. Kalau terapi mungkin menunggu kondisi fisiknya siap dulu," bebernya.

    "Kita melihat sakit tifusnya. Fokus satu-satu dulu, kondisinya dulu dikembalikan, Habis itu baru fokus ke hamstring," imbuhnya.

    Selain Hamka, stopper andalan Arema lainnya yakni Arthur Cunha juga belum fit betul dari cederanya. Namun, pemain asal Brasil itu tetap disiapkan melawan PSM.

    "Arthur sebenarnya kita siapkan untuk tanggal 20 (lawan Persipura). Tapi kalau kondisi memaksa, mungkin terpaksa kita turunkan (lawan PSM). Rekomendasi maksimal sekitar 60-70 menit," pungkasnya.

    Video: Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020
     



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id