RUPS Luar Biasa PT LIB Tak Pengaruhi Nasib Kompetisi

    Rendy Renuki H - 14 Mei 2020 08:00 WIB
    RUPS Luar Biasa PT LIB Tak Pengaruhi Nasib Kompetisi
    Logo PT Liga Indonesia Baru (Dok. LIB)
    Jakarta: PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sepakat menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa 18 Mei nanti. Namun RUPS Luar Biasa itu dinilai tak mempengaruhi nasib kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020.

    Pasalnya keputusan nasib kompetisi yang terhenti akibat pandemi korona ada di tangan PSSI. Federasi sepak bola Tanah Air itu akan memberikan kepastian usai berakhirnya masa force majeur pada 29 Mei.

    PSSI berpegangan kepada surat keputusan SKEP/48/III/2020 yang diterbitkan 27 Maret lalu dan mengikuti kebijakan pemerintah. Sehingga apa pun hasil RUPS Luar Biasa mengenai status kompetisi tak akan berpengaruh.

    "Kalau saya lihat dari surat masuk, pertama mereka minta kepastian kompetisi tahun ini. Kalau ada kepastian, mereka bisa mengatur masalah kontrak pemain, pelatih, dan lainnya," kata Komisaris PT LIB Hasani Abdulgani kepada awak media.

    "Keputusan rapat kemarin malam (Rapat Exco PSSI) tetap berpatokan pada surat keputusan terakhir, yakni menunggu sampai 29 Mei ini. Apapun hasil RUPS nanti, tetap tidak ada keputusan tentang kompetisi selama tidak ada keputusan pasti dari PSSI dan pemerintah," sambungnya.

    Namun ia mengatakan pada RUPS Luar Biasa nanti, LIB terbuka membahas agenda lain. Tergantung kepada keinginan klub selaku pemegang saham PT LIB, sehingga direksi hanya bekerja menjalankan tugas.

    "Pemegang saham nanti bakal meminta strategi dan business plan LIB terhadap pandemi ini. RUPS dijalankan berdasarkan agenda, permintaan klub yang saya lihat dua itu," ungkapnya.

    "Mungkin bisa dimasukkan yang lain-lain nanti sesuai permintaan pemegang saham. Apapun bisa terjadi, pemegang saham yang punya LIB, direksi yang bekerja. Pemilik bisa bicara apapun," pungkas pria yang juga menjabat anggota Exco PSSI.



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id