Liga 1 Indonesia 2020

    Arema FC Usul Liga 1 Lanjut dengan Catatan

    Daviq Umar Al Faruq - 28 Mei 2020 20:14 WIB
    Arema FC Usul Liga 1 Lanjut dengan Catatan
    Pendukung fanatik Arema-Foto Istimewa
    Ruddy menjelaskan terkait renegoisasi kontrak pelatih dan pemain. Langkah itu menjadi bagian penting terkait keberlanjutan kompetisi,

    Malang: Arema FC mengusulkan agar kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan meski di tengah pandemi virus korona atau Covid-19. Hanya saja, liga kasta tertinggi di Indonesia itu tetap dilaksanakan dengan beberapa catatan khusus.

    General Manager Arema FC Ruddy Widodo, mengatakan, jika kompetisi dilanjutkan maka perlu ketegasan terkait rasionalisasi subsidi dan renegoisasi kontrak pemain dan pelatih.

    "Arema FC setuju dilanjutkan, meskipun semula kita minta dihentikan. Kita setuju karena pemerintah menjamin lewat kebijakan New Normal," katanya.

    Ruddy menambahkan, klubnya tidak mendapatkan pemasukan sejauh ini. Sehingga, Arema memohon rasionalisasi subsidi atau hak komersil kepada klub. 

    Dalam situasi New Normal, diprediksi terdapat pembatasan jumlah penonton saat pertandingan dan hal itu berpengaruh pada pemasukan. Karena itu, rasionalisasi hak komersial atau subsidi menjadi hal yang penting diprioritaskan.

    "Juga kita untuk melindungi banyak UMKM atau pemangku kepentingan yang bergantung pada keberlangsungan sepak bola," imbuh Ruddy.

    Ruddy menjelaskan terkait renegoisasi kontrak pelatih dan pemain. Langkah itu menjadi bagian penting terkait keberlanjutan kompetisi, termasuk memproteksi semua pihak, mulai dari klub, pelatih dan pemain. 

    "Kita mengajak semua pihak untuk rasional dengan kompetisi dilanjutkan, maka kita perlu duduk bersama dan menyesuaikan kondisi baik bagi klub dan stakeholder lainnya," jelas Ruddy.

    Video: BWF Umumkan Ketentuan Baru Kualifiaksi Olimpiade Tokyo 2020


    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id