Pramusim Kurang Baik, Pelatih PSS Sleman Yakin Bisa Bersaing

    Ahmad Mustaqim - 18 Februari 2020 12:03 WIB
    Pramusim Kurang Baik,  Pelatih PSS Sleman Yakin Bisa Bersaing
    Pelatih PSS Sleman Eduardo Perez. (Medcom.id/Ahmad Mustaqim)
    Yogyakarta: PSS Sleman diyakini bisa tampil baik saat mengarungi Liga 1 Indonesia 2020. Tapi, sejumlah keraguan tetap menyelimuti skuat Super Elang Jawa. 

    Pergantian pelatih dari Seto Nurdiantoro ke Eduardo Perez Moran memunculkan protes dari kelompok suporter PSS. Bahkan, mereka berdemonstrasi saat tim selesai latihan di Sleman maupun di Jakarta. 

    Selain itu, penampilan PSS pada pramusim tak begitu menjanjikan. Beberapa suporter PSS di dunia maya mengungkapkan keraguan atas performa tim saat pramusim. 

    Aliran bola dari kaki ke kaki saat uji coba melawan Persib Bandung kerap kandas di barisan pertahanan lawan. Lalu, pemain belakang PSS Alfonso De La Cruz membuat dua kesalahan yang berujung pada kekalahan 0-2.

    Namun, Pelatih PSS Eduardo Perez memiliki pandangan lain atas kondisi timnya. Ia menilai para pemainnya mampu menunjukkan 100 persen kemampuan ketika di lapangan. 

    "Saya selalu merasa positif dan optimis. Saya rasa para pemain telah menunjukkan 100 persen kemampuan mereka," ujar Eduardo di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (17/2/2020). 

    Eduardo mengaku sangat senang dengan kinerja para pemainnya dalam setiap sesi latihan. Meski begitu, ia menyadari kekalahan 0-2 dari Persib menuntut PSS harus segara memperbaiki celah permainan. 

    "Jika anda lihat hasilnya, kita kalah 0-2. Tapi buat saya, kita melakukan banyak hal dengan baik. Kami masih butuh improvisasi tiap hari. Tapi saya sangat senang dengan sikap pemain saya," ujarnya. 

    Apapun hasil laga uji coba PSS selama pramusim, Eduardo menilai hal ini bagian dari proses. Ia menyebut PSS hanya kalah dari Persib karena skema bola mati, yakni tendangan penjuru dan penalti. 

    Di sisi lain, ada sejumlah pemain yang dalam kondisi cedera, misalnya Asyraq Gufron, winger Irkham Zahrul Mila dan kiper Ega Risky. Eduardo berharap mereka segera pulih. 

    "Saya optimis kami akan terus bekerja keras untuk bisa mencapai performa terbaik dalam liga besok," tutup dia. 



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id