Harapan Persipura kepada Ketum Anyar PSSI

    Roylinus Ratumakin - 08 November 2019 11:28 WIB
    Harapan Persipura kepada Ketum Anyar PSSI
    Skuat Persipura sedang berlatih. (Foto: medcom.id/Roy Ratumakin)
    Jayapura: Tim sepak bola paling timur Indonesia, Persipura Jayapura angkat suara terkait terpilihnya Mochamad Iriawan atau biasa disapa Iwan Bule sebagai Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2019 -- 2023.

    Asisten Manajer (Asmen) Persipura Ridwan Madubun mengatakan, dengan terpilihnya Iwan Bule, pihaknya berharap sepak bola Indonesia makin baik, klub bisa mendapatkan subsidi yang lebih baik, kompetisi bisa berjalan baik, kualitas wasit lebih baik, dan Timnas juga semakin baik.

    “Itu harapan kita semua. Pak Iwan Bule juga pasti sudah banyak dengar dan tahu bagaimana pengelolaan sepakbola kita. Semoga dari informasi yang didapat bisa membantu beliau untuk menyiapkan perangkat pekerja pendukung beliau di federasi, sehingga bisa segera membereskan masalah yang selama ini dianggap sebagai penghambat peningkatan sepak bola Indonesia,” kata Ridwan.

    Bento sapaan akrabnya menambahkan, klub dan kompetisi adalah penunjang Tim Nasional (Timnas) Indonesia, sehingga kedepannya klub-klub yang berlaga di Liga 1, 2, dan 3 baik itu sepak bola putra dan putri harus diambil secara proporsional, adil, dan merata.

    “Sinergitas dengan pemerintah melalui Kemenpora juga harus diperbaiki, selama ini kan terkesan ada jarak, semoga Pak Iwan Bule bisa runtuhkan tembok pembatas itu,” ujarnya.

    Apabila itu dilakukan, maka menurutnya pemerintah bisa menjadi pendukung untuk aspek yang memungkinkan, seperti pembangunan infrastruktur dan pembiayaan Timnas Indonesia.

    “Semoga kedepan harapan kita ini bisa terwujud. Kita perlu juga mendukung dengan kapasitas dan kemampuan kita sebagai klub,” katanya.

    Iwan Bule menang mutlak dalam Kongres PSSI yang dilangsungkan di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu , 2 November 2019.

    Dalam Kongres Pemilihan PSSI, yang berlangsung secara tertutup, Iwan Bule meraih 82 suara dari total 85 pemilik suara yang datang. Adapun tiga suara dari tiga pemilih dianggap tidak sah. Sementara itu, satu voters, Persis Solo, tidak menggunakan hak suaranya. (Roy Ratumakin)

    Video: 4 Wakil Indonesia Melaju ke Perempat Final Fuzhou China Open 2019



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id