Liga 1 2019 Resmi Diluncurkan

    Rendy Renuki H - 13 Mei 2019 20:33 WIB
    Liga 1 2019 Resmi Diluncurkan
    Perwakilan 18 klub saat launching Liga 1 2019-Medcom.id/Rendy
    Emtek Grup selaku pemegang hak siar akan menyajikan total 306 pertandingan. Sebanyak 160 Iaga akan ditayangkan eksklusif di lndosiar dan 78 pertandingan lainnya melalui O’Channel.

    Jakarta: Kompetisi Liga 1 2019 resmi diluncurkan, Senin 13 Mei 2019. Peluncuran kompetisi teratas Indonesia yang diikuti 18 klub ini dilakukan di SCTV Tower, Senayan, Jakarta.

    Menurut jadwal, Liga 1 2019 akan memulai kick-off pada Rabu 15 Mei. Pada laga perdana tersebut akan digelar laga PSS Sleman kontra Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, sekitar pukul 20.30 WIB.

    "Kami akui, musim ini tantangannya lebih berat dibandingkan musim-musim sebelumnya. Untuk itu, PSSI, PT Liga dan klub akan bekerja keras mewujudkan kompetisi yang lebih baik," tutur Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria.

    "Terima kasih kepada klub peserta Liga 1 2019 atas semua komitmen dan kerja sama yang baik. Mereka semua mematuhi area verifikasi dan regulasi yang telah ditetapkan oleh PSSI," sambungnya.

    Baca juga: Guardiola: Terima Kasih Liverpool, Ini Perburuan Titel Tersulit!

    PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi menggaransikan Liga 1 2019 akan lebih baik secara kualitas. LIB juga berkomitmen untuk menyajikan kompetisi yang fair play dan bisa menjadi hiburan berkelas bagi masyarakat.

    "Kualitas kompetisi jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Kami pun berharap bisa menyajikan kompetisi yang bersih, kompetitif, fair play dan menjadikan hiburan yang berkelas bagi seluruh penikmat sepak bola nasional," papar Dirk Soplanit, Direktur interim PT LIB.

    Sementara, Emtek Grup selaku pemegang hak siar berkomitmen akan menyajikan total 306 pertandingan. Sebanyak 160 Iaga akan ditayangkan eksklusif di lndosiar dan 78 pertandingan lainnya melalui O’Channel.

    Sepanjang Ramadan ini, Liga 1 akan menggelar satu pertandingan setiap harinya pukul 20.00 WIB. Selepas Idul Fitri, jadwal pertandingan akan dipadatkan dengan menggelar dua laga setiap harinya pada pukul 15.00 WIB dan 18.00 WIB hingga pengujung 2019.

    Baca juga: SUGBK Jadi Markas Persija di Liga 1 2019

    Hal itu dikarenakan padatnya jadwal pertandingan Liga 1 2019 yang dikeluarkan LIB. Kompetisi ditargetkan akan berakhir pada 22 Desember 2019 mendatang.

    "Tayangan sepak bola nasional sudah menjadi signature Emtek, khususnya Indosiar. Konsistensi Indosiar ini berbuah semakin meluasnya penggemar tayangan sepak bola di seluruh lapisan masyarakat," tutur Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM.

    Liga 1 2019 diikuti 18 klub peserta yang sebagian besar merupakan muka lama. Hanya ada tiga tim baru yang berhasil promosi ke Liga 1 musim ini, yakni PSS Sleman, Kalteng Putra FC, dan Semen Padang.

    Video: Liverpool vs Barcelona: Berharap Keajaiban Anfield
     



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id