Wabah Virus Korona

    Waketum PSSI Donasi Seribu Masker di Malang

    Daviq Umar Al Faruq - 08 Mei 2020 18:50 WIB
    Waketum PSSI Donasi Seribu Masker di Malang
    Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, mendonasikan 1.000 masker non medis dan 80 face shield. (Foto: Istimewa)
    Malang: Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, mendonasikan 1.000 masker non medis dan 80 face shield, Jumat 8 Mei 2020. Bantuan tersebut diberikan kepada warga yang menjadi relawan di 60 RW Kampung Tangguh di Kota Malang, Jawa Timur.

    Kampung Tangguh merupakan kawasan binaan TNI-Polri, Universitas Brawijaya (UB) dan Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC). Rencananya dalam waktu dekat, tiap RW akan akan mendapatkan pelatihan penanganan pasien dan jenazah covid-19 dari Satgas Covid-19 UB.

    "Kami mohon maaf tidak dapat memberikan lebih bantuannya. Semoga masyarakat bisa terbantu. Kami mendukung langkah UB menginstal kampung tangguh di tingkatan RW, sekali lagi meski sedikit, kami Insyallah siap turut membantu," kata IB, sapaan akrabnya.

    IB mengaku tetap bersemangat melakukan aksi berbagi meski kondisi masyarakat serba sulit. Dia menegaskan, bahwa jiwa gotong royong dan semangat salam satu jiwa yang dimiliki arek-arek Malang harus teraktualisasi dalam aksi kegiatan tolong-menolong.

    Pria asal Malang ini pun mengapresiasi program Kampung Tangguh. Dia menilai, program tersebut seperti merepresentasikan kekompakan arek-arek Malang dalam menghadapi situasi sulit. Yakni arek Malang yang bergerak tanpa saling mempergunjingkan. 

    "Ada idiom Arek Malang Wani Sembarang, kami pikir Kampung Tangguh ini bukti bagaimana kita bangun kemandirian dengan melalui jiwa gotong royong dan bersama sama," pungkasnya.

    IB, mengaku optimis wabah koroma ini akan segera usai. Menurutnya, masyarakat bisa melawan wabah ini dengan patuh pada aturan pemerintah tentang protokol kesehatan, serta respek dengan sesama.

    Video: Jika Pandemi Covid-19 Belum Berakhir Pada Juli, Liga 1 2020 Dihentikan

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id