Jumpa PSM, PSS Sleman Pincang

    Ahmad Mustaqim - 22 Agustus 2019 12:13 WIB
    Jumpa PSM, PSS Sleman Pincang
    Pemain PSS, Yevhen Bokhashvili (kanan) dan Ricky Kambuaya. (Foto: Media Ofisial PSS)

    PSS Sleman dalam kondisi pincang jelang lawan PSM Makassar lantaran beberapa pemain mengalami cedera.

    Sleman: PSS Sleman dalam kondisi pincang jelang laga lanjutan Liga 1 melawan PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo, Jumat 23 Agustus 2019. Meski sejumlah pemain yang absen berkurang, namun pemain yang lain terancam tak bisa tampil. 

    Para pemain asing PSS saat melawan PS Tira-Persikabo sempat absen. Mulai dari Brian Federico Ferreira, Alfonso de La Cruz, dan Guelherme Felipe de Castro. Sementara, Yevhen Bokhashvili bisa bermain namun sebagai pemain pengganti. 

    Lalu, PSS juga tampil tanpa kapten Bagus Nirwanto dan Asyraq Gufron. Para pemain tersebut memiliki peluang untuk kembali dimainkan Seto. 

    "Kemarin lawan PS Tira kita dengan kondisi seperti itu. Pemain sebenarnya lebih enjoy, bermain lebih efektif. Harapannya ke depan bisa seperti itu," ujar pelatih PSS, Seto Nutdiyantoro dalam konferensi pers di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis, 22 Agustus 2019. 

    Seto menjelaskan, PSS masih akan minus sejumlah pemain. Bek kanan Derry Rahman Noor menjalani akumulasi kartu kuning. Kemudian, ada full back Ikhwan Ciptadi yang dalam kondisi cedera. 

    Lalu, ada jumlah pemain yang cedera ringan, seperti gelandang Dave Mustaine serta Bagus Nirwanto. Baiknya, Bagus masih ada peluang untuk dimainkan melawan PSM. 

    Baca: PSIM Kembali Boyong Pemain dari PSS Sleman

    "Dave dan Bagus belum fit seperti semula. Ada sejumlah pemain lain yang masih cedera ringan. Tapi oke lah, harapannya tetap pemain punya motivasi lebih, baik individu maupun tim," ujarnya. 

    Seto juga mengatakan, striker asing Yevhen Bokhashvili juga mengalami benturan saat latihan. Top skorer PSS dengan torehan sembilan gol ini juga sempat mengalami masalah. 

    Andai Yevhen absen, Seto mengakui akan mempengaruhi permainan timnya. Meskipun, ia menyebut pemain depan Kushedya Hari Yudo bisa bermain baik, misalnya saat melawan PS Tira-Persikabo dengan mencatatkan satu gol. 

    "Yudo saat lawan Tira cukup bagus. Saat Piala Indonesia juga Yudo tampil di posisinya bagus. Jelas kalau Yevhen tak bisa tampil mberpengaruh. Kita tetap tunggu rekomendasi tim medis. Harapannya (Yevhen) bisa bermain," ujarnya. 

    Kapten PSS, Bagus Nirwanto mengatakan tim harus main ngotot agar tidak lagi kehilangan poin. Apalagi, PSS selalu kehilangan poin di dua laga kandang terakhir, yakni bermain imbang saat melawan Barito Putera dan Persela Lamongan. 

    "Dukungan suporter harus jadi tambahan semangat bagi kami. Kita harus dapat tiga poin agar laga ke depan tidak terlalu membebani," kata dia. 

    Video: Lepas Pavel Smolyachenko, Arema FC Bidik Pemain asal Jepang



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id