Pelatih PSS Menyoroti Polusi Udara Jakarta

    Ahmad Mustaqim - 04 Oktober 2019 15:03 WIB
    Pelatih PSS Menyoroti Polusi Udara Jakarta
    Ilustrasi by medcom.id
    Sleman: PSS Sleman hanya memasang target minimal saat menghadapi Bhayangkara FC di Stadion PTIK Jakarta pada Jumat, 4 Oktober 2019. Selain alasan materi pemain, polusi di Jakarta juga diperkirakan menyulitkan pemain PSS. 

    Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro mengatakan timnya hanya menyertakan 18 pemain dan sebagian bukan skuat utama. Setidaknya, PSS ditinggal tujuh pemain yang sebagian dipanggil ke Tim Nasional dan sebagian cedera. 

    "18 pemain ini semuanya tidak dalam kondisi fit, kondisinya rata-rata 90 persen. Harapannya mereka tetap bisa bermain," kata Seto lewat siaran pers. 

    Di sisi lain, Seto melihat Bhayangkara mengalami perubahan meskipun tidak signifikan. Menurutnya, ada rotasi pemain yang diterapkan pelatih baru sehingga memungkinkan pemain lain untuk mendapatkan waktu istirahat. 

    "Kami akan berusaha menyulitkan Bhayangkara untuk menang  Kami akan fokus bagaimana mencuri poin saja di sini," ujarnya. 

    Ia juga menyoroti besarnya postur pemain belakang Bhayangkara, Anderson. Kemudian, ada juga eks Pemain Persija, Bruno Matos yang bisa saja merepotkan barisan pertahanan PSS.

    "Dengan adanya perubahan komposisi pemain mereka, ini akan membuat kolektivitas permainan lawan cukup bagus. Anderson bisa mengambil tendangan bebas. Semuanya kita waspadai," katanya. 

    Ia menambahkan, pemain asing PSS, Guilherme 'Batata' Felipe de Castro sempat mengeluhkan sedikit sesak nafas saat latihan di Stadion PTIK. Seto menduga kondisi ini terjadi akibat polusi di Jakarta yang buruk. 

    Selepas pemain, kata dia, Batata sempat diberikan bantuan pernapasan dengan oksigen oleh tim medis. Seto menilai adaptasi pemain terhadap cuaca dan rumput lapangan yang tebal sempat jadi persoalan. 

    "Masalah polusi udara ini yang mungkin harus kita antisipasi. Memang tak ada yang perlu dikhawatirkan dari keluhan (Batata) tadi. Hanya butuh penanganan tim medis," ujarnya.

    Video: Arsenal Menang 4-0 Atas Standard Liege



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id