Suporter Arema Punya Kado Spesial untuk HUT ke-74 RI

    Daviq Umar Al Faruq - 18 Agustus 2019 06:32 WIB
    Suporter Arema Punya Kado Spesial untuk HUT ke-74 RI
    Sejumlah suporter klub Arema Malang melakukan gerakan koreografi. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
    Malang: Suasana perayaan HUT Republik Indonesia ke-47 bakal tersaji pada pertandingan Arema FC kontra Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin 19 Agustus. Saat itu, tribun penonton bakal dipenuhi ribuan bendera Merah Putih.

    Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan, laga spesial Kemerdekaan Republik Indonesia ini bertema 'One Man One Flag' alias satu penonton satu bendera. Oleh karena itu, Aremania (sebutan suporter Arema FC) diminta mendukung Hamka Hamzah dan kawan-kawan sambil membawa bendera merah putih. 

    "Ide awalnya ini dari Aremania. Sebagai sebuah apresiasi terhadap hari kemerdekaan RI ke-74," katanya kepada Medcom.id.

    Sudarmaji menambahkan, agenda ini juga sebagai bentuk respek dari tim Arema dan Aremania terhadap perjuangan para pahlawan yang meraih kemerdekaan Indonesia.

    "Selain itu Aremania dulu saat kena sanksi muncul kreatifitas, melalui kreatifitas mengusung nasionalisme itu," ujar Sudarmadji.

    "Karena itu ayo diramaikan datang ke stadion. Tunjukkan Aremania juga punya jiwa nasionalisme," imbuhnya.
     

    Klik: Kalah dari Malaysia, Timnas U-18 Batal Persembahkan Kado HUT RI


    Sebagai bentuk apresiasi, Arema juga bakal memberikan hadiah bagi suporter yang datang ke stadion dengan menggunakan baju adat. Hadiah itu diundi untuk 10 pemenang.

    "Panpel menyiapkan 10 jersey bagi Aremania yang pakai baju adat. Pemenang dipilih dari Aremania yang pakai baju adat saja," pungkas Sudarmadji.

    Sementara itu, Pelatih Arema FC Milomir Seslija mengatakan laga melawan Barito adalah laga yang penting. Sebab, timnya menargetkan poin penuh untuk mendekati pemuncak klasemen sementara, Bali United.

    "Ini bukan laga yang mudah. Barito adalah tim yang bagus. Saya harap Aremania kembali meramaikan stadion untuk mendukung kami demi posisi yang lebih baik," tukasnya.

    Arema FC sedang berada di posisi 4 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019 dengan koleksi 22 poin. Sedangkan Barito Putera bertengger di peringkat 14 dengan 12 poin.





    (KAU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id