Usut Tuntas Insiden Pengeroyokan Suporter Indonesia di Malaysia

    Daviq Umar Al Faruq - 25 November 2019 17:02 WIB
    Usut Tuntas Insiden Pengeroyokan Suporter Indonesia di Malaysia
    Muhammad Larico Ranggamone. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
    Malang: Mantan Ketua Umum Jakmania, Muhammad Larico Ranggamone meminta pemerintah untuk mengusut tuntas peristiwa pengeroyokan dua suporter Indonesia di Malaysia beberapa waktu lalu.

    "Kita berharap semua membuat laporan. Jadi ada semacam press kepada Pemerintah Malaysia terhadap perlakuan ini. Usut tuntas," katanya saat ditemui medcom.id di Malang, Jawa Timur.

    Rico, sapaan akrabnya, menyebutkan peristiwa pengeroyokan dua suporter Indonesia di Malaysia itu terjadi sehari sebelum pertandingan antara Timnas Malaysia dan Indonesia dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa 19 November 2019.

    Sebelumnya, Rico memang telah mengingatkan kepada seluruh suporter Indonesia yang datang ke Malaysia untuk tidak mengenakan atribut suporter saat berada di luar stadion. Himbauan itu dikeluarkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

    "Memang saya sarankan kepada semua suporter Indonesia pada saat itu untuk tidak menggunakan baju ataupun atribut Indonesia waktu malam jalan-jalan kemana. Tapi kalau secara rombongan silahkan," ungkapnya.

    Namun, nahas ada dua suporter Indonesia yang terpisah dari rombongan dan dikeroyok di Malaysia. Dua suporter tersebut berasal dari Jakarta dan Padang.

    "Satu dari Jakarta si Fuad itu, satu lagi temen kita kabarnya dari Padang. Saya belum dapat kontaknya nih. Kalau udah dapat kontaknya dia, nanti saya telusuri, banyak temen-temen mau mengunjungi ke mereka," bebernya.

    Sebelumnya diberitakan, Kemenpora membenarkan kabar telah terjadi penganiayaan suporter Indonesia oleh pendukung Malaysia setelah kedua negara saling bertanding. Menangggapi itu, Kemenpora bakal melayangkan surat kekecewaan kepada Kementerian Sukan dan Belia Malaysia.

    Video: Menpora Malaysia Akhirnya Minta Maaf Soal Pengeroyokan WNI



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id