Arema

    Cegah Tindakan Kriminal, Pengamanan di Kanjuruhan Diperketat

    Daviq Umar Al Faruq - 28 Februari 2020 14:51 WIB
    Cegah Tindakan Kriminal, Pengamanan di Kanjuruhan Diperketat
    Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar (tengah) bersama jajaran bersilaturahmi dengan Aremania. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
    Malang: Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, bersilaturahim dengan perwakilan Aremania (julukan suporter Arema FC) di Kedai Kopi, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis 27 Februari 2020 malam. Kegiatan bertajuk "Ngipok Ngerab" ini merupakan salah satu agenda Hendri Umar sebagai Kapolres baru.

    Hendri mengaku ingin mengenal lebih jauh dengan Aremania. Sehingga, kegiatan ini dilaksanakan agar tidak ada jarak antara Polres Malang dengan Aremania.

    "Kita nantinya akan banyak bertemu dan berinteraksi, jika dari rekan-rekan ada keinginan yang ingin disampaikan kepada Polres Malang, kami akan selalu ada memberikan pelayanan yang maksimal bagi rekan-rekan Aremania," katanya.

    Beberapa hari yang lalu, Hendri bersama jajaran Polres Malang telah meninjau kesiapan Stadion Kanjuruhan, Malang, jelang Liga 1 2020. Dia menegaskan, pihak kepolisian memastikan stadion siap digunakan.

    "Harapannya kepada Aremania ikut membantu menjaga kamtibmas dan keamanan terutama yang dituakan bisa disampaikan kepda adik-adik yang masih kecil untuk menyaksikan pertandingan secara baik dan beretika," bebernya.

    Hendri menyebutkan Aremania bukan hanya sekadar suporter, namun benar-benar ada di setiap sisi kehidupan dari warga Malang Raya. Aremania diakuinya berbeda dengan supporter lain, sebab lebih mengutamakan kekeluargaan dan kebersamaan.

    "Ini sangat luar biasa karena mampu menyatukan dan menghilangkan semua perbedaan yang ada. Menurut saya, Aremania bila dikelola dengan baik dapat memberikan potensi yang luar biasa bagi wilayah Kabupaten Malang," ungkapnya.

    Dalam pertemuan ini, sejumlah Aremania mengeluhkan adanya copet di dalam Stadion Kanjuruhan. Sehingga mereka berharap polisi meningkatkan pengamanan dan pihak panpel menyediakan kamera CCTV di setiap pintu stadion.

    Menanggapi itu, Hendri mengaku bakal menambah anggotanya untuk berjaga di tribun supporter. Selain itu, Polres Malang juga akan menempatkan anggota dan melakukan himbauan sosialisasi di tribun-tribun agar supporter lebih waspada. 

    "Antisipasinya di setiap tribun nanti anggota yang berpakaian preman akan lebih diperbanyak di tribun," tegasnya.

    Video: Imbas Virus Korona, Olimpiade Tokyo 2020 Terancam Batal?

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id