Liga 1 2020

    Jelang Kick off Liga 1 2020, PSS Sleman Ditinggal Pelatih

    Ahmad Mustaqim - 24 Februari 2020 15:46 WIB
    Jelang <i>Kick off</i> Liga 1 2020, PSS Sleman Ditinggal Pelatih
    Eduardo Perez mengundurkan diri dari kursi pelatih PSS Sleman, beberapa hari jelang kick off Liga 1 2020 (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)
    Sleman: Baru sekitar sebulan, Eduardo Perez Moran memilih mundur dari jabatan pelatih kepala di PSS Sleman. Hal ini menjadi masalah karena kompetisi Liga 1 akan bergulir sekitar lima hari ke depan.

    Pelaksana Tugas Manajer PSS Sleman, M. Eksan mengonfirmasi hal tersebut. Ia belum tahu pasti musabab Eduardo mundur. Ia menyebut pengunduran diri Eduardo karena masalah teknis kepelatihan dan perkembangan tim yang belum signifikan.

    Eduardo dikenalkan menjadi pelatih PSS sejak 15 Januari 2020 silam. Eduardo ditunjukn menggantikan pelatih Seto Nurdiantoro yang saat negosiasi tak menemui kata sepakat. Pergantian pelatih ini sempat memunculkan gejolak.

    Di sisi lain, selama persiapan untuk kompetisi Liga 1, PSS belum menunjukkan hasil yang oke. Sempat menang 3-2 dari tim Tiga Naga saat pemusatan di Jakarta, PSS kemudian kalah 0-2 saat uji coba lawan Persib Bandung di Stadion Sultan Agung Bantul. Teranyar, PSS bermain 1-1 lawan Persipura Jayapura di stadion Maguwoharjo Sleman akhir pekan lalu. Meski uji coba di kandang, stadion sepi penonton. 

    "Tentu hal ini sangat kami sayangkan, tapi keputusan beliau harus dihargai. Kami berterima kasih atas kehadiran Eduardo, semoga apa yang diberikan dalam waktu tak lama ini bermanfaat bagi tim," kata Eksan lewat keterangan tertulisnya pada Senin, 24 Februari 2020.

    CEO PT. Putra Sleman Sembada (PSS), Fatih Chabanto mengatakan, situasi itu membuat jajarannya harus segera mencari pelatih anyar. Ia mengatakan tak gampang mencari pengganti Eduardo dalam situasi demikian.

    Meski mepet, kata dia, manajemen akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mendapat pelatih anyar. Ia tetap yakin PSS segara mendapatkan pengganti pelatih berpaspor Spanyol itu.

    "Meski terbilang mepet, PSS tetap klub yang menarik bagi banyak pelatih. Saya harap suporter bisa memaklumi situasi yang ada. Kami akan bergerak cepat," ujar Fatih.

    Video: ?Highlight Q & A - Siapa Kenal Menpora




    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id