Piala Gubernur Jatim 2020

    Diwarnai 6 Gol dan 2 Kartu Merah, Persebaya Libas Arema

    Patrick Pinaria - 18 Februari 2020 18:20 WIB
    Diwarnai 6 Gol dan 2 Kartu Merah, Persebaya Libas Arema
    Persebaya sukses menaklukkan Arema FC (Foto: Antara/Moch Asim)
    Blitar: Duel menarik disajikan Persebaya Surabaya dan Arema Indonesia di babak semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. Diwarnai enam gol dan dua kartu merah, Bajul Ijo akhirnya sukses mengamankan tiket final usai menundukkan seteru abadinya itu dengan skor 4-2. 

    Kedua tim menunjukkan permainan agresif pada laga yang digelar di Stadion Soeprijadi, Selasa 18 Februari. Tak hanya bermain terbuka hingga banyak tercipta peluang emas, saking agresif, pemain-pemain dari kedua tim juga cukup banyak menghasilkan pelanggaran.

    Arema mampu membuka keunggulan terlebih dulu ketika laga baru berjalan tiga menit. Gol tersebut dicetak oleh Johan Farizi yang sukses memanfaatkan bola liar hasil dari upaya Oh In-kyun.

    Apes bagi Arema. Saat unggul, tim yang berjuluk Singo Edan itu harus kehilangan Jonathan Bauman. Ia mendapat kartu merah karena kedapatan melakukan pelanggaran keras terhadap Arief Satria.

    Unggul jumlah pemain, Persebaya tampil makin agresif. Alhasil, mereka sukses menyamakan kedudukan lewat gol David da Silva pada menit ke-27.

    Gempuran Persebaya berlanjut. Mereka pun sukses membalikkan keadaan jelang turun minum. Kali ini, gol diciptakan oleh Mahmoud Eid. Skor 2-1 bertahan untuk keunggulan Persebaya.

    Situasi pertandingan tidak berubah ketika memasuki babak kedua. Persebaya masih tampil dominan. 

    Dominasi Persebaya langsung berbuah maksimal pada menit ke-52. Irfan Jaya sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakannya tak bisa dibendung kiper Arema Kartika Aji.

    Saat menikmati keunggulan, nasib sial didapat Persebaya. Pemain mereka, Abu Rizal mendapat kartu kuning kedua dari wasit. Kedua tim pun kini sama-sama bermain sepuluh orang.

    Sayangnya, situasi tersebut tak bisa dimanfaatkan Arema. Mereka justru kebobolan lagi pada menit ke-69. Lagi-lagi, gawang mereka dibobol oleh Da Silva yang melepaskan sundulan terarah usai mendapat umpan matang dari Irfan.

    Arema berupaya bangkit. Mereka sukses memperkecil ketinggalan selang lima menit lewat gol Elias Alderete.

    Akan tetapi, Arema tak bisa berbuat banyak lagi untuk menambah gol. Skor 4-2 tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai dan memastikan kemenangan untuk Persebaya.

    Dengan hasil ini, Persebaya berhak melangkah ke babak final. Di babak tersebut, tim besutan Aji Santoso itu akan menghadapi Persija Jakarta pada Kamis 20 Februari.

    Susunan pemain:
    Persebaya Surabaya: Rivky Mokodompit, Arif Satria, Abu Rizal, Rizky Ridho, Nasir, M. Hambali/Ricky Kambuaya (57'), M. Hidayat, Makan Konate, Supriadi/Mahmoud Eid (30'), David Da Silva/Patrich Wanggai (84'), Oktafianus Fernando/Irfan Jaya (51')

    Arema FC: Kartika Aji, Vikrian Akbar/Kushedya Yudo (54'), Johan Alfarizi, Nurdiansyah, Taufik Hidayat/Saiful Indra Jaya (78'), Hanif Sjahbandi, Dave Mustain/Jayus Hariono (83'), Oh In Kyun, Ridwan Tawainela/Dendi Santoso (46'), Jonathan Bauman, Elias Ardete.


    Video: Kericuhan Suporter di Laga Persebaya VS Arema FC

     



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id