Suporter PSS Sleman Siap Berlapang Dada

    Ahmad Mustaqim - 04 Februari 2020 16:07 WIB
    Suporter PSS Sleman Siap Berlapang Dada
    Spanduk protes suporter PSS saat tim ini latihan perdana pada 22 Januari lalu. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)
    Sleman: Kiprah PSS Sleman jelang Liga 1 2020 disertai sejumlah konflik. Mulai dari pergantian pelatih hingga protes suporter saat tim menjalani latihan perdana pada 22 Januari 2020. 

    Salah satu masalah yang dinilai memberatkan yakni keputusan manajemen tidak memperpanjang kontrak pelatih Seto Nurdiantoro dan menggantinya dengan Eduardo Perez Moran, yang juga mantan asisten pelatih di Tim Nasional Indonesia. Buntutnya, latihan PSS harus mengungsi ke Jakarta dua hari berselang usai latihan perdana. 

    Kini, suporter PSS siap menerima kenyataan dan berlapang dada dengan kehadiran Eduardo. Sementara, Seto telah direkrut klub Liga 2, PSIM Yogyakarta. 

    Perwakilan suporter PSS, Jaguar Tominangi mengatakan, pihaknya dan kolega siap menerima tim kembali berlatih di Sleman. Ia menyatakan, akan membantu menjaga kondisi selama mempersiapkan tim untuk kompetisi yang akan bergulir beberapa pekan ke depan. 

    "Saya dan teman-teman suporter siap menjaga kondusifitas tim saat berlatih (lagi) di Sleman," kata lelaki yang akrab disapa Jenggo lewat pesan singkat, Selasa 4 Februari 2020. 

    Suporter, kata dia, berharap skuat PSS bisa segera pulang ke Sleman untuk kembali berlatih. Saat ini, PSS masih berada di Jakarta dalam menjalani latihan. 

    "PSS kan lahir di Sleman. Sesegara mungkin kembali ke sini (Sleman) agar menjaga marwah tim ini," katanya. 

    Menurut dia, suporter PSS, baik pecinta PSS maupun Brigata Curva Sud (BCS) memiliki sikap sama. Jenggo mengatakan, suporter tentu menginginkan tim bisa dipersiapkan dengan baik oleh manajemen. 

    "Beberapa tuntutan itu untuk membangun tim. Harapannya delapan tuntutan yang telah disampaikan bisa dipenuhi manajemen," tegasnya. 

    Video: Dortmund Pinjam Pemain Juventus Emre Can hingga Yannick Carrasco Kembali



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id