Piala Gubernur Jatim 2020

    Enam Kelompok Suporter Jawa Timur Deklarasi Damai

    Amaluddin - 10 Februari 2020 22:53 WIB
    Enam Kelompok Suporter Jawa Timur Deklarasi Damai
    Gubernur Jatim, PSSI, dan suporter dari enam tim besar Jawa Timur menggelar deklarasi damai menyambut turnamen Piala Gubernur Jatim 2020. (Medcom.id/Amal)
    Pertemuan antarsuporter ini spesial karena dihadiri suporter enam tim besar di Liga 1 2020. 

    Surabaya: Suporter dari enam tim besar Jawa Timur menggelar deklarasi damai menyambut turnamen Piala Gubernur Jatim 2020 dan persiapan FIFA Word Cup U-20 tahun 2021. Para suporter, yakni dari Persela Lamongan, Persebaya Surabaya, Madura United, Arema FC, dan Bhayangkara FC.

    Deklarasi damai berlangsung di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Ahad sore. Sebelumnya, mereka terlebih dahulu menggelar pertemuan bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Ketua PSSI, Dispora Jatim, PSSI dan KONI Jatim, dan lainnya.

    "Mohon doa masyarakat Jatim semuanya, mudah-mudahan Piala Gubernur Jatim bisa berjalan lancar, dan kita bisa mendapatkan pertandingan berkualitas dari enam klub yang ada di Jatim. Kemudian ditambah undangan dari Persija dan dari Malaysia," kata Khofifah.

    Menurut Khofifah, pertemuan menggelorakan sportifitas dan menjunjung tinggi semangat. Terlebih, kata Khofifah, para suporter berjanji damai dan menjunjung tinggi profesionalitas.

    "Tadi saya sudah mengkomunikasikan dengan Sekjen PSSI, saya berharap ada master plan empat sampai lima tahun ke depan, format untuk bisa mengkomunikasikan antara suporter dan suporter lain dilakukan dengan cara seperti apa, sehingga terukur dan termonitor," kata Khofifah.

    "Suatu kebanggaan kami (PSSI Pusat) bisa ada di sini, karena bisa melihat deklarasi perdamaian suporter. Bahkan turut hadir juga perwakikan dari suporter Persebaya dan Arema FC," kata Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan atau Iwan Bule.

    Ketua PSSI Jatim Ahmad Riyadh menambahkan, pertemuan suporter ini spesial. Terlebih dihadiri suporter enam tim besar di Liga 1. 

    "Suporter dikumpulkan sementara, yang di Jawa Timur dulu saja, untuk kita bikin sarasehan hari ini, supaya apa sih maunya suporter itu semua kira-kira apa. Dan kami berharap tidak ada lagi perselisihan antarsuporter," kata Riyadh.

    Video: Lionel Messi akan Hengkang dari Camp Nou?




    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id