Persebaya Telan Hasil Minor, Wolfgang Pikal Mundur

    Amaluddin - 30 Oktober 2019 19:56 WIB
    Persebaya Telan Hasil Minor, Wolfgang Pikal Mundur
    Wolfgang Pikal. (Foto: MI/Ramdani)
    Surabaya: Wolfgang Pikal akhirnya memundurkan diri sebagai pelatih Persebaya Surabaya. Keputusan Pikal tak lepas dari performa buruk Persebaya pada beberapa pertandingan terakhir Liga 1 2019 ini.

    "Saya mau bilang terima kasih untuk Persebaya, saya mau bilang terima kasih untuk manajemen Persebaya dan pemain Persebaya. Hari ini tanggal 30 Oktober 2019 saya mundur dari pelatih kepala Persebaya," ujar Pikal, dikutip dari akun instagram resmi klub Persebaya @officialpersebaya, Rabu, 30 Oktober 2019.

    Dalam enam pertandingan terakhir, Persebaya tak pernah meraih kemenangan. Bahkan lima laga di antaranya harus berakhir dengan kekalahan. 

    Terbaru, Bajul Ijo kalah 2-3 dari PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa malam, 29 Oktober 2019. Hingga akhirnya, laga berakhir ricuh dan terjadi pembakaran dan perusakan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

    Mantan Asisten Pelatih Timnas Indonesia ini menyadari hasil minor Persebaya merupakan tanggung jawab pelatih. Ia harus mau menanggung risiko ini dengan mundur dari kursi pelatih. "Ini memang tangung jawab head coach, ini risiko pelatih," kata Pikal.

    Meski masih belum memberikan hasil positif untuk  tim kebanggaan Bonek dan Bonita, Pikal mendoakan Persebaya bisa jadi yang terbaik di kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia. Ia ingin pemain, tim pelatih dan pendukung sama-sama bangkit.

    "Harapan ke depan Persebaya maju lagi, bangkit lagi, manajemen luar bisa, all the best masa depan Persebaya," kata Pikal.

    Saat ini, Persebaya berada di posisi kesembilan klasemen Liga 1 2019 dengan meraih 31 poin dari 25 laga. Pikal merupakan pelatih kedua Persebaya musim ini yang tak melanjutkan kiprahnya. 

    Sebelumnya, Djadjang Nurdjaman dicopot dari jabatan pelatih Persebaya lantaran performa buruk tim. Saat Djadjang Nurdjaman dicopot, asisten pelatih Bejo Sugiantoro naik menjadi caretaker. 

    Kemudian, Persebaya menunjuk Alfred Riedl sebagai pelatih namun urung terlaksana karena kondisi kesehatan eks pelatih timnas Indonesia itu. Kemudian Persebaya menunjuk Wolfgang Pikal.

    Video: Taklukan Valladolid 5-1, Barcelona Kembali Duduki Puncak Klasemen



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id