Sudah Boyong 11 Pemain, PSM Berencana Datangkan Pemain Anyar Lagi

    Muhammad Syawaluddin - 11 Januari 2020 15:13 WIB
    Sudah Boyong 11 Pemain, PSM Berencana Datangkan Pemain Anyar Lagi
    Ilustrasi medcom.id
    Makassar: Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020, PSM Makassar terus bergerak memperkuat tim. Sejauh ini, sudah ada 11 pemain yang didatangkan oleh manajemen. Namun, kemungkinan untuk menambah rekrutan anyar masih terbuka lebar. 

    CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, meski sejauh ini sudah ada beberapa pemain yang didatangkan dalam sepekan terakhir, dirinya masih membuka peluang menambah pemain. 

    "Untuk pemain, jadi kemungkinan masih ada pemain tambahan akan datang," katanya, di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu 11 Januari 2020.

    Munafri menjelaskan, untuk mengarungi kompetisi di 2020 yang dinilai cukup ketat, pihaknya membutuhkan tambahan pemain untuk mengantisipasi ketatnya jadwal. Pada 2020, PSM Makassar bakal melakoni empat kompetisi mulai Liga 1 hingga AFC. 

    Pelatih Kepala PSM Makassar, Bojan Hodak mengatakan, kompetisi yang akan mereka hadapi pada musim 2020 ini cukup ketat sehingga dirinya membutuhkan skuat yang besar dengan kualitas sama. Agar bisa saling menutupi satu dengan lainnya. 

    "Dengan banyaknya pertandingan, kita membutuhkan skuat besar," katanya. 

    Eks Pelatih Timnas U-19 Malaysia tersebut mengungkapkan, dari pemain PSM Makassar yang ada kemarin, hanya ada sekitar 11 hingga 15 pemain memiliki kualitas baik. Namun, itu dinilai masih kurang untuk bisa mencapai target. 

    Bojan saat ini membutuhkan setidaknya 22 pemain yang bisa bermain dengan kualitas setara. Dia juga menginginkan adanya beberapa pemain yang bisa bermain dibeberapa posisi untuk mengantisipasi jadwal padat dan kelelahan. 

    "Kita ingin pemain dengan kualitas sama. Tahun ini kita harus punya 22 orang yang bisa saling tukar posisi dengan lainnya dan memberikan kualitas dalam tim," jelasnya.

    Sejauh ini Tim Juku Eja telah mendatangkan sebelas pemain anyar untuk mengarungi kompetisi 2020 mendatang. Kesebelas pemain tersebut yakni Osas Saha, Giancarlo Lopes Rodriguez, Ahmad Agung, Miswar Saputra, Leo Guntara, Zulkifli Syukur, Wasyiat Hasbullah, dan M Syaiful.

    Terkahir tiga pemain kembali di datangkan oleh Manajemen PSM Makassar dua di antaranya dari Semen Padang FC yakni Irsyad Maulana dan Dedi Gusmawan, dan Husain El Dor. 

    Video: FIFA Jatuhkan Sanksi Rp 3,5 Miliar Untuk PSSI



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id