Menangi Derbi Kalimantan, Moral Borneo FC Kembali Mapan

    Ahmad Mustaqim - 03 Juli 2019 22:33 WIB
    Menangi Derbi Kalimantan, Moral Borneo FC Kembali Mapan
    Pelatih Borneo FC Roberto Mario Carlos Gomez-Medcom.id/Ahmad Mustaqim
    Borneo FC memang tampil cukup dominan pada pertandingan itu. Mereka lebih banyak mendapat peluang yang membahayakan pertahanan lawan. 

    Bantul: Borneo FC memetik kemenangan penting pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019. Pesut Etam berhasil mengalahkan rival satu pulau, Kalteng Putra dengan skor 1-0 di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu malam, 3 Juli 2019. Gol semata wayang Borneo FC dicetak striker Lerby Eliandry, lewat sepakan dari titik putih pada menit 45+3 babak pertama. 

    Kemenangan ini menjadi sangat penting bagi Borneo FC. Terlebih mereka tak pernah menang saat melakoni tiga pertandingan terakhirnya, yakni kalah 1-2 dari Persija (semifinal leg pertama Piala Indonesia), kalah 1-2 dari Persebaya, dan takluk 0-3 dari Madura United di kompetisi Liga 1. 

    "Saya pikir hasil ini sangat penting untuk kami, karena tiga pertandingan terakhir kita mengalami kekalahan, baik di liga maupun Piala Indonesia," kata Pelatih Borneo FC Roberto Mario Carlos Gomez seusai pertandingan. 

    Borneo memang tampil cukup dominan pada pertandingan itu. Mereka lebih banyak mendapat peluang yang membahayakan pertahanan lawan. 

    Baca juga: Borneo Curi 3 Poin dari Kandang Kalteng Putra

    Borneo FC juga tampil tidak dengan kekuatan penuh. Pelatih Gomez mengistirahatkan sejumlah pemainnya setelah melawan Persija Jakarta. 

    Gomez menyebut strategi yang ia ambil bukan meremehkan lawan. Ia menilai masih banyak pemain di dalam tim yang juga berkualitas. 

    "Kita mencadangkan beberapa pemain inti karena bukan ini (pertandingan) tidak penting. Kami ingin memberi kesempatan pemain lain, karena banyak pemain hebat, termasuk kiper," kata dia. 

    Dengan hasil ini, peringkat Borneo FC di klasemen sementara Liga 1, terkatrol dari posisi 13 menjadi sembilan. Mereka mengoleksi tujuh poin dari dua kemenangan, sekali imbang, dan dua kekalahan.

    Baca juga: Persib Bandung Fokus Benahi Pola Transisi

    Pemain Borneo FC Alfonsius Kelvan, mengaku senang dengan hasil itu. Apalagi ini menjadi kesempatan pertama dirinya tampil di Liga 1, lantaran Borneo FC biasanya selalu menurunkan kiper Nadeo Argawinata. 

    "Senang sekali kita semua bermain tampil spartan, ngotot, saling support dari bench hingga pemain inti. Kemenangan ini kita persembahkan untuk masyarakat Samarinda," ujarnya.

    Video: Hajar Argentina, Brasil Melangkah ke Final
     



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id