BOPI Desak LIB dan PSSI Segera Usut Kasus Kericuhan pada Laga Perdana Liga 1

    Muhammad Al Hasan - 16 Mei 2019 22:54 WIB
    BOPI Desak LIB dan PSSI Segera Usut Kasus Kericuhan pada Laga Perdana Liga 1
    Polisi menghalau pendukung yang ricuh saat pertandingan Liga 1 antara PSS Sleman melawan Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (15/5/2019). Akibat kericuhan antar suporter itu pertandingan sempat diberhentikan sejenak. (Foto: Anta

    BOPI mendesak PT LIB dan PSSI mengusut tuntas kericuhan yang terjadi di Sleman, Rencananya, besok akan digelar pertemuan antara BOPI dengan PT LIB selaku operator kompetisi.

    Jakarta: Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) menyesalkan terjadinya insiden bentrokan antarsuporter pada laga pembukaan Liga 1 antara PSS Sleman dan Arema di Sleman, Rabu, 15 Mei malam. 

    Padahal, BOPI mengklaim sudah mengingatkan kepada penyelenggara agar bisa menghilangkan tindakan kekerasan pada saat penyerahan rekomendasi kepada PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).
    Oleh karena itu, BOPI meminta segera laporan dari PT LIB selaku operator kompetisi terkait kejadian tersebut. Rencananya besok LIB pun akan dipanggil BOPI.

    "BOPI meminta laporan segera dari PT LIB selaku operator kompetisi. Hari Jumat 17 Mei 2019, BOPI memanggil PT LIB untuk membahas insiden ini," kata ketua umum BOPI Richard Sam Bera melalui keterangan tertulis, Kamis, 16 Mei 2019.

    Selain itu, BOPI pun meminta PSSI untuk turun dan mengambil sikap tegas atas insiden tersebut. 

    Baca: CEO PSS: Dalang Kericuhan Bukan Pendukung PSS dan Arema

    "Meminta PSSI untuk mengambil tindakan tegas dalam menyikapi insiden ini," kata Richard 

    Sementara itu dijumpai di PP Muhammadiyah, Exco PSSI Gusti Randa mengatakan, belum mendapatkan undangan perihal pertemuan besok bersama BOPI. Terkait dengan penindakan sebagaimana diusulkan BOPI, Gusti mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih menunggu laporan dari panitia pelaksana dan memantau perkembangan kasus.

    "Saya belum tahu, kita tunggu saja undangannya," kata Gusti.

    "Soal tindakan, gini, kita nih agak sulit, kita nih kan semuanya warga PSSI, kita kasih tegas untuk efek jera, ya kembali lagi, sekarang kita coba rawat dulu deh dari ijin BOPI kita rawat sama-sama," kata Gusti 

    "Saya saat ini mengajak, mengimbau, tapi pada titik tertentu bila misalkan sama saja kita berikan sanksi juga," pungkas dia.

    Video: Kericuhan Suporter Mewarnai Laga Pembuka LIGA 1 2019



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id