Panpel di Malang Jamin Keamanan Ekstra untuk Persebaya Surabaya

    Daviq Umar Al Faruq - 10 April 2019 23:22 WIB
    Panpel di Malang Jamin Keamanan Ekstra untuk Persebaya Surabaya
    Ketua Panitia pelaksana (Panpel) Arema FC, Abdul Haris-Medcom.id/Daviq
    Tim Persebaya Surabaya juga bakal dijaga sejumlah personel keamanan selama di Malang. Mulai dari TNI, Polri hingga PAM Swakarsa.

    Malang:
    Persebaya Surabaya bakal mendapatkan pengamanan ekstra jelang leg kedua final Piala Presiden 2019 kontra Arema FC. Tim Bajul Ijo nantinya bakal diangkut dengan kendaraan taktis atau rantis menuju Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, tempat laga digelar, pada Jumat 12 April 2019.

    "Kita sudah ada SOP. Tentu dengan ada rantis ya. Itu yang akan nanti mengantarkan tim Persebaya dari hotel pulang-pergi," kata Ketua Panitia pelaksana (Panpel) Arema FC Abdul Haris, Rabu 10 April 2019.

    Haris menambahkan, selain diangkut rantis, tim Persebaya juga bakal dijaga sejumlah personel keamanan selama di Malang. Mulai dari TNI, Polri hingga PAM Swakarsa.

    "Rantis kita siapkan minimal tiga kendaraan. Tapi nanti melihat perkembangan, apakah perlu empat atau tiga. Yang jelas tetap kita siapkan sesuai kebutuhan yang diperlukan oleh tim," bebernya.

    Baca juga: Piala Presiden 2019: Leg Kedua, Jumlah Personel Keamanan Lebih Sedikit

    Panpel Arema berharap dengan adanya pengamanan ekstra, Persebaya merasa aman dan nyaman saat bertandang ke Malang. Haris mengaku tak ingin pihaknya kecolongan.

    "Kita persiapkan sebaik mungkin. Kita koordinasi dengan beberapa pihak keamanan dan tentu akan diterjunkan beberapa pengamanan secara maksimal," ungkapnya.

    "Apalagi berkaitan dengan Pemilu, kita tidak mau kecolongan, tentu kami harapkan juga dari seluruh stakeholder dan rekan-rekan Aremania bisa memberikan kesejukan. Pertandingan ini betul-betul sebagai hiburan dan juga bisa memberikan suatu prestasi sekaligus kebanggaan bagi kita semua," pungkasnya.

    Pada leg pertama, Arema FC berhasil menahan imbang Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa 9 April 2019 lalu, yang berakhir imbang 2-2.

    Baca juga: LIB Audiensi dengan BOPI Bahas Persiapan Liga 1

    Dengan hasil tersebut, kans Arema juara  semakin terbuka. Sebab, pekerjaan rumah Singo Edan pada leg kedua di Stadion Kanjuruhan, Jumat nanti, terasa sedikit mudah. 

    Hamka Hamzah dan kawan-kawan hanya membutuhkan hasil imbang 0-0 atau setidaknya 1-1 untuk menjadi jawara. Arema berpeluang kembali mengulang juara Piala Presiden seperti pada 2017 lalu.

    Video: Higuain Berharap Dipermanenkan Chelsea
     



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id