Jelang Liga 1 Indonesia 2020

    Alfonso De La Cruz Terancam Absen di Laga Perdana PSS

    Ahmad Mustaqim - 28 Februari 2020 01:19 WIB
    Alfonso De La Cruz Terancam Absen di Laga Perdana PSS
    Asisten pelatih PSS, Danilo Fernando. (Foto: Medcom.id/Ahmad Mustaqim)
    Sleman: Alfonso De La Cruz terancam absen membela PSS Sleman untuk menghadapi PSM Makassar pada laga perdana Liga 1 Indonesia 2020, Minggu 1 Maret mendatang. Itu terjadi karena dia tidak latihan dalam sepekan belakangan ini.

    Asisten pelatih PSS Danilo Fernando mengatakan, Alfonso sedang sibuk mengurus izin tinggal selama di Indonesia. Dia belum bisa bergabung latihan karena harus mengurus perizinan itu di Jakarta dan Singapura.

    "Kalau Alfonso kita lihat kondisi dulu, ikut ke Makassar atau tidak. Karena kondisi fisiknya belum terlihat lewat latihan selama ini," ujar Danilo di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Kamis (27/2/2020).

    Danilo menyebut bukanlah situasi yang ideal apabila seorang pemain tidak berlatih dalam sepekan. Ia hanya bisa berharap mengetahui kondisi Alfonso sebelum bertolak ke Makassar. 

    "Mudah-mudahan besok bisa latihan. Kalau memungkinkan dan tidak ada penurunan, ya bisa kami bawa," katanya. 

    Pelaksana tugas Manajer PSS, M. Eksan mengatakan tak tahu pasti situasi Alfonso. Ia tampak berat untuk menjawab kondisi terkini sang pemain. 

    "Saya tidak berani. Mudah mudahan secepatnya sudah ada kabar dari investornya seperti apa," ungkapnya. 

    Eksan membenarkan sang pemain sedang mengurus izin tinggal ke Singapura. Namun, ia mengatakan tak mengetahui akan kembali atau tidak ke Sleman. 

    "Jadi memang kita tunggu saja, mudah-mudahan investor juga memberi jawaban. Jadi, di sini kita juga lebih enak nantinya seperti apa," kata dia. 

    Alfonso merupakan pemain PSS sejak 2019. Namun, ia tak begitu dicintai kebanyakan suporter karena performanya yang tidak konsisten di lapangan. Dalam dua laga uji coba, melawan Persib Bandung dan Persipura Jayapura, Alfonso melakukan sejumlah blunder saat bertahan. 



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id