Liga 1 Indonesia 2020

    Gol Bunuh Diri dan Penalti Warnai Kemenangan Persib atas Arema

    Patrick Pinaria - 08 Maret 2020 17:51 WIB
    Gol Bunuh Diri dan Penalti Warnai Kemenangan Persib atas Arema
    Persib sukses taklukkan Arema FC (Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto)
    Malang: Persib Bandung sukses membuat Arema FC bertekuk lutut di hadapan fan sendiri, Stadion Kanjuruhan pada pekan kedua Liga 1 Indonesia 2020, Minggu 8 Maret. Pada laga tersebut, Maung Bandung menang atas tim tuan rumah dengan skor 2-1.

    Kedua tim menunjukkan permainan terbuka pada laga tersebut. Aksi jual beli serangan pun kerap terjadi. 

    Namun, penyelesaian akhir tampak menjadi permasalahan bagi kedua tim. Buktinya, tidak ada upaya satu pun yang berbuah gol hingga babak pertama sudah berjalan 40 menit.

    Kebuntuan baru terpecahkan pada menit ke-41. Saat itu, Persib sukses membuka keunggulan berkat gol bunuh diri bek Arema Syaiful Indra Cahya.

    Berawal dari pergerakan Wander Luiz yang sukses menusuk pertahanan Arema. Kemudian, ia melepaskan tembakan lob yang mengarah ke gawang. Syaiful mencoba untuk menyapu bola. Tetapi, hasil sapuannya malah mengarah kencang ke gawang.

    Kebobolan tak membuat para pemain Arema panik. Mereka justru berupaya keras untuk bangkit dan menekan pertahanan Persib.

    Alhasil, Arema sukses menyamakan kedudukan pada masa injury time. Gol dicetak oleh Elias Alderete lewat eksekusi penalti. Kesempatan penalti didapat Arema menyusul pelanggaran Ardi Idrus terhadap Kushedya Yudo di dalam kotak penalti.

    Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 1-1 bertahan.

    Situasi pertandingan sedikit berubah ketika memasuki babak kedua. Tempo permainan mulai menurun dan tak banyak peluang tercipta pada momen ini.

    Gol akhirnya baru bisa tercipta pada menit ke-77. Saat itu, Persib sukses membuat gol untuk berbalik unggul lewat eksekusi penalti.

    Dedi Kusnandar mengawali serangan Persib dengan menggiring bola ke dalam kotak. Kemudian, aksinya dihentikan oleh Syaiful dengan tekel. 

    Wasit pun tanpa ampun menunjuk titik putih dan memberikan kesempatan penalti untuk Persib. Wander maju sebagai eksekutor. Ia pun sukses menuntaskan tugasnya dengan baik setelah tembakannya ke kiri gawang tak bisa dibendung kiper Arema Teguh Amiruddin.

    Arema berupaya bangkit dan melancarkan berbagai serangan. Akan tetapi, upaya mereka tidak ada yang berbuah maksimal hingga laga usai. Skor 2-1 tidak berubah dan memastikan kemenangan untuk Persib.

    Dengan hasil ini, Persib sukses menempati puncak klasemen sementara dengan mengoleksi enam poin. Sedangkan Arema harus turun ke posisi kedelapan klasemen sementara dengan mengoleksi tiga poin.


    Susunan pemain kedua tim:

    Arema FC: Teguh Amiruddin, Johan Alfarizie, Bagas Adi, Matias Malvino, Syaiful Indra Cahya, Hendro Siswanto, Oh In-kyun, Elias Alderete/Jonathan Bauman (78'), Feby Eka/Muhammad Rafli (60'), Dendi Santoso, Kushedya Hari Yudo.

    Persib Bandung: Teja Paku Alam, Ardi Idrus, Nick Kuippers, Victor Igbonefo, Supardi Nasir/Fabiano Da Rosa (89'), Omid Nazari, Kim Jeffrey Kurniawan/Dedi Kusnandar (54'), Esteban Vizcarra, Frets Butuan/Febri Haryadi (72'), Geoffrey Castillion, Wander Luiz.


    Video: Bermain Imbang Kontra Burnley, Tottenham Masih Alami Puasa Kemenangan

     

    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id